Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Kepala BPBD Kenedi A.Pi.,MH Berharap Tidak Adanya Bencana Alam Seperti Banjir

Sigerindo Tulang Bawang- Di musim penghujan seperti saat ini, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mempersiapkan segala sesuatu untuk menanggulangi datang bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung, yang sewaktu – waktu bisa terjadi.

Di Kabupaten Tulang Bawang ada beberapa titik yang sangat rentan terjadinya bencana alam seperti banjir dan angin puting beliung, diantaranya daerah Menggala Kota dan tempat lainnya.

Kepala BPBD Kabupaten Tulang Bawang Kenedi A.Pi.,MH berharap agar tidak terjadi bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

“Insyaallah jangan sampai terjadi banjir, tapi kami sudah mengantisipasi jauh hari semenjak diperingatkan BMKG, sejak bulan September 2020 diprediksikan tahun 2021 akan terjadi cuaca ekstrim,”jelas Kenedi. Minggu, (14/3/2021).

Kenedi juga menghimbau kepada masyarakat Tulang Bawang yang biasa rawan terkena bencana alam banjir agar selalu waspada dan secepatnya menyelamatkan diri serta barang – barang berharga.

“Kami himbau kepada masyarakat Tulang Bawang, terutama wilayah rawan banjir agar selalu waspada. Bila ada tanda-tanda banjir, segera selamatkan barang-barang beharga, seperti ijazah, sertifikat dan juga keselamatan keluarga diutamakan terutama anak anak,”pungkasnya.

Tempat terpisah, Kadis Kesehatan Tulang Bawang Patoni saat dikonfirmasi bursakota.co.id melalui pesan Messenger terkait kesiapan dari Dinas Kesehatan, jika nantinya ada pengungsian masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir siap membantu bidang pelayanan kesehatan.

Lanjut Patoni, jika nantinya ada masyarakat yang terkena penyakit terutama bagi anak – anak dan para lansia, yang rentan terkena penyakit gatal dan muntaber Dinas Kesehatan siap memberi pelayanan.

“Kami Dinas Kesehatan hanya memfasilitasi bidang kesehatan, sementara untuk lebih lanjut jika adanya banjir, sepenuhnya ada pada BPBD,” balasnya. (Mas endi)













BERITA TERBARU