Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


LP2M Darmajaya Jajaki Kerjasama dengan LKP di Metro


Sigerindo, Metro – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan penjajakan kerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Computer for Smart Kids.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Kepala Pusat Pengabdian dan Inovasi LP2M IIB Darmajaya Hendra Kurniawan, M.T.I. bersama Kepala UPT Bahasa Yan Aditya Pratama, M.Pd., M.M. pada Sabtu (13/03/2021). Keduanya diterima langsung Pengelola LKP Computer for Smart Kids, Tri Nurul Fajarotun, M.T.I.

Hendra Kurniawan mengatakan telah menginventarisasi kebutuhan LKP Computer for Smart Kids untuk dituangkan dalam sebuah perjanjian. Darmajaya akan masukan dalam draft Memorandum of Understanding (MoU) peningkatan digital marketing dan branding.


“Selain itu, alternatif pembelajaran online siswa kursus yang lebih interaktif, dan pelatihan pembuatan media pembelajaran/bahan ajar interaktif dengan animasi kartun,” kata dia, Rabu (17/3/2021).

Kemudian, kata dia, pemanfaatan mobile application dengan membuat barcode /QR code untuk keperluan publikasi dan lain-lain. “Karena IIB Darmajaya mempunyai dosen yang memiliki kemampuan dalam setiap bidang dengan keahliannya masing-masing,” tuturnya.

Hendra berharap kedepannya LKP sebagai mitra dapat bersinergi dalam pemberdayaan masyarakat. “Dengan bersama-sama memberikan wawasan kepada masyarakat, baik dalam bidang IT maupun bidang lainnya akan meningkatkan keterampilan dan kemampuannya,” ujarnya.

Sementara itu, pengelola LKP Computer for Smart Kids, Tri Nurul Fajarotun, menyambut baik maksud dan tujuan dari IIB Darmajaya. “Dengan menjalin kemitraan akan banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap rencana kerjasama ini akan berjalan baik kedepannya. “Dengan tujuan yang sama dalam memberdayakan dan meningkatkan keterampilan masyarakat LKP Computer For Smart Kids akan siap bersinergi,” tutupnya. (**)
BERITA TERBARU