Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wako AJB buka secara resmi Latsar CPNS

Sigerindo, Sungai Penuh- Walikota Sungai Penuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) membuka secara resmi Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS formasi umum golongan II dan III Tahun 2019 Pemerintah Kota Sungai Penuh , Senin (29/03)

Acara yang digelar di Aula Bapeltan Provinsi Jambi turut dihadiri Kepala BPSDM dan Kepala Balai Pelatihan Pertanian

Adapun peserta pendidikan dan pelatihan dasar (Latsar) CPNS Angkatan Ke- I, II dan III Pemerintah Kota Sungai Penuh berjumlah 158 peserta dengan rincian.
Gelombang pertama dilaksanakan dari tanggal 29 Maret S/D 17 April yang dikuti 94 peserta terdiri dari Golongan II sebanyak 29 orang dan Gol III 65 orang.
Selanjutnya pelatihan kembali akan digelar pada tanggal 19 April S/D 08 Mei untuk Semua Gol III dengan jumlah peserta 64 orang

Wako AJB saat membuka acara tersebut mengatakan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki peranan dalam mengelola pra kondisi untuk mewujudkan visi misi negara, sejumlah keputusan strategis mulai dari merumuskan kebijakan sampai implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan dilaksanakan oleh PNS. Untuk memainkan peranan tersebut, diperlukan sosok PNS yang profesional, yaitu PNS yang mampu memenuhi standar kompetensi jabatanya secara efektif dan efisien
" Untuk dapat membentuk sosok PNS profesional perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pelatihan, ".ucapnya

Selain itu, wako AJB juga mengingat calon pegawai negeri sipil (PNS) bahwa perjalanan karier masih panjang, oleh sebeb itu, jaga ucapan, tulisan dan perbuatan serta banyak-banyaklah membaca dan pelajari segala ketentuan untuk dapat dijadikan pedoman dalam bekerja. (Deka)
BERITA TERBARU