Walikota Metro Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Yosomulyo - SIGERINDO.COM

Walikota Metro Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Yosomulyo

Walikota Metro Lakukan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Yosomulyo

Sigerindo Kota Metro-- Walikota Metro lakukan peletakan batu pertama bedah rumah ke-18, kerja sama antara PSMTI Kota Metro dan Polres Metro, di Jalan Salak, Yosomulyo, Rabu (31/03/2021).

Dedi Cahyana selaku Ketua PSMTI Metro dalam laporannya menyampaikan bahwa program gerakan bedah rumah PSMTI ini dilakukan sejak tahun 2016.

“Diharapkan kepada penerima bantuan, yakni Ibu Sri Gunarsih dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya hingga diwariskan kepada anak cucu kelak,” katanya.

Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan tahun ke dua terjalinnya kerja sama Polres Metro dengan PSMTI Metro dalam program bedah rumah dan pembagian sembako.

“Di masa pandemi Covid-19 saat ini, rasa empati kita memang harus terbentuk. Semoga kerja sama ini dapat terus terjalin kedepannya. Kami berharap kepada Walikota di masa kepemimpinan ini dapat terus mendukung kegiatan kami dan semoga pada kesempatan bedah rumah ini dapat bermanfaat bagi ibu Sri Gunarsih,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro, Wahdi, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Metro atas terlaksananya kegiatan bedah rumah ini.
Program Bedah Rumah ini merupakan bukti nyata PSMTI dalam upaya membantu masyarakat dengan kategori kurang mampu agar dapat memiliki rumah yang sehat dan layak. Sekaligus memotivasi komponen masyarakat lainnya agar memiliki kepekaan dan kepedulian sosial.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu beserta keluarga, telah terpilih menjadi peserta bedah rumah yang dilaksanakan oleh PSMTI. Saya berharap kepada PSMTI untuk dapat meneruskan partisipasinya dalam program ini. Saya juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, baik organisasi, perusahaan, maupun pribadi yang telah diberikan rezeki oleh Allah SWT untuk ikut serta dalam giat tersebut,” terangnya.

Usai memberikan arahan, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Metro, Kapolres Metro dan PSMTI Metro. (Ajeng)