Bupati Aceh Selatan Launching Program ASEL HEBAT (Anak Sehat Lahir Membawa Akta) - SIGERINDO.COM

Bupati Aceh Selatan Launching Program ASEL HEBAT (Anak Sehat Lahir Membawa Akta)

 Bupati Aceh Selatan Launching Program ASEL HEBAT (Anak Sehat Lahir Membawa Akta)

Sigerindo Aceh Selatan- Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan Kamis (1/4/2021) melakukan Launching Layanan Aceh Selatan Hebat Anak Sehat Lahir Membawa Akta yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah dr H.Yuliddin Away Tapaktuan.

Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dalam kesempatan tersebut menyebutkan ini merupakan salah satu gagasan program bersama Aceh Selatan Hebat Alhamdulilah hari ini baru terealisasi.

Kegiatan ini hasil kerjasama dinas Dukcapil dengan rumah sakit dr. Yuliddin away Tapaktuan merupakan salah satu program Azam untuk peningkatan pelayanan kependudukan masyarakat yang senantiasa bertujuan memastikan kemudahan akses dan pelayanan kesehatan yang berkualitas serta terintegrasi serta penyederhanaan sistem pelayanan birokrasi pemerintahan.

Dan disebutkan lagi yang bahwasanya bagi anak yang lahir diluar nikah itu untuk tidak dikeluarkan akta kelahiran dan juga mari kita kawal bersama hal ini.

Dan Bupati Aceh Selatan juga meng ucapkan terima kasih kepada direktur RSUDYA dan kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan atas terealisasi visi misi sebagai amanah dari pada Almarhum Bapak Azwir agar dapat terus direalisasikan namun Alhamdulilah program ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses apa lagi dimasa pandemi cobid 19.ini.

Launching Layanan Aceh Selatan Hebat Anak Sehat Lahir membawa Akta langsung di serahkan oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran kepada salah seorang ayah dari bayi yang baru lahir dengan nama ABIL SHIDQI ARSALAAN TGL LAHIR 30 Maret 2031. dengan nomor nik 1101063003210002 dan orang tuanya Hadiatul Ihsan SE LASTARI.

Direktur RSUDYA Tapaktuan dr Erizaldi M.Kes S.p.OG sebelumnya mengatakan dimana program ini merupakan amanah dan sebagai salah satu janji politis yang pada hari ini telah dapat dilaunchingkan oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran apa lagi dimasa pandemi covid 19 yang lagi melanda Indonesia.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan H.Lahmuddin dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan Alhamdulilah Dinas Kependudukan Pencacatan Sipil Kabupaten Aceh Selatan telah dapat bekerja sama dengan Rumah Sakit.Umum Daerah Yuliddin Awai dalam hal Layanan Aceh Selatan Hebat Anak Sehat Lahir Membawa Akta dan pelayanan ini bukan hanya di RSUYA saja tetapi kita tetap menjeput bola kesetiap kecamatan.kecamatan ataupun ke Puskesmas

Secara perdana kami juga kemaren Rabu (31/3/2021) telah mencoba turun ke Kluet Timur untuk menjeput bola dan masyarakat pun sangat respon dan menyambut baik dengan tidak merepotkan orang tua saat si bayi melahirkan.

Direktur RSUDYA Tapaktuan dr Erizaldi S.p.OG secara terpisah yang ditemui Sigerindo.Com mengatakan sebagai Pencetus Ide ini adalah Kasie Informasi Manajemen dan Kerja Sama Tri Prasetyo Pujiono S.SI Apt.

Kegiatan Launching ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Novi Rosmita,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil H.Lahmuddin Kabid Pelayanan dr Syahmadi,,Kasubag Keuangan RSUYA dan para undangan lainya.(YUNARDI.M.IS).