Ketua SMSI Provinsi LAmpung Donny Irawan Menginginkan Para Pengurus SMSI Membangun Usaha Dunia Pers - SIGERINDO.COM

Ketua SMSI Provinsi LAmpung Donny Irawan Menginginkan Para Pengurus SMSI Membangun Usaha Dunia Pers

Ketua SMSI Provinsi LAmpung Donny Irawan Menginginkan Para Pengurus SMSI Membangun Usaha Dunia Pers

Sigerindo Pesawaran - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Donny Irawan, menginginkan para pengurus SMSI membangun usaha dunia pers dengan mengedepankan fikir dan dzikir (akhlak).

Pemilik media online Saibumi.com ini mengatakan, pengurus SMSI harus mempunyai fikir dan dzikir, alasannya kata dia tanpa itu kebesaran atau keberhasilan bisa tertunda, maka berfikir berjalan harus dibarengi dengan akhlak.

"SMSI harus kedepankan fikir dan dzikir. Karena berfikir tanpa akhlak mudah tumbang," kata Mantan Anggota DPRD Lampung ini saat Workshop SMSI Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran, dengan mengusung tema Penguatan Lembaga SMSI di Provinsi Lampung, Senin 5 April 2021.

Ia menambahkan, kebesaran dan kekuatan organisasi SMSI itu bersama bukan sendiri-sendiri.

"Dengan kebersamaan dan persaudaraan maka organisasi akan besar. Hubungan emosional, persaudaraan harus terjaga," ucapnya.

Ia berujar, institusi atau Pemda tidak akan menganggap suatu organisasi tanpa kekompakan. Dengan kekompakan bisa menyoroti segala hal dengan seksama dengan kekuatan besar.

"Jangan sungkan untuk menulis. Jangan
sungkan untuk mengkritik, menulis harus mengingatkan, sampaikan ke publik," paparnya.

Menurutnya, dengan menulis serta mengawal pembangunan bisa memposisikan diri, agar kehadiran SMSI bisa diperhitungkan tidak sebelah mata.

"SMSI organisasi besar. Organisasi perusahaan media yang sudah terverifikasi Dewan Pers katanya

Menurutnya, semua bisa dilakukan dengan keseriusan. SMSI organisasi berbasis perusahaan, pemilik media untuk lebih eksis mengembangkan usaha dan organisasi.

"Asal serius dan semangat," ujarnya. Kata dia, menjadi anggota SMSI harus berfikir bisnis dengan pola pikir kerja pengusaha, dengan asumsi otak kiri dan otak kanan bersinergi, berbagi tugas bekerja dan bisnis.

"SMSI Pesawaran harus jangan terpaku dengan pekerjaan media saja. Buat tim bisnis, tim usaha. Intinya seperti itu tukasnya (Rilis)