Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahasiswa Asal Thailand ini Selesaikan Studi Magister Manajemen IIB Darmajaya


Sigerindo, Bandarlampung – Rusdee Chemoh, mahasiswa asal Thailand berhasil menyelesaikan studinya di Institut Terbaik di Indonesia pada Selasa (20/4/2021). Rusdee– biasa dia disapa–menyelesaikan ujian Tesis di Program Studi Manajemen Pascasarjana IIB Darmajaya.

Dengan tesis berjudul Pengaruh Motivasi, Disiplin, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada Bappeda Kota Bandarlampung, Rusdee berhasil menyelesaikan studinya di kampus biru dalam waktu 1 tahun 6 bulan.

Mahasiswa asal Patani, Thailand Selatan ini mengerjakan tesis dengan bimbingan Dr. Khaidarmansyah selama lima bulan dengan penguji Dr. Rinderiyana dan Dr. Veni Devia Lestari. “Alhamdulilah dapat nilai A dari kedua penguji,” ungkap Rusdee.

Ia mengaku tak mengalami kendala berarti dalam menyelesaikan tesis. Dan dia merasa senang dan bangga berhasil menyelesaikan studi tepat waktu selama tiga semester. “Alhamdulillah berjalan lancar,” ucap dia dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Sementara, Ketua Program Studi Magister Manajemen, Dr. Lukmanul Hakim, M.M., mengatakan dengan telah diselesaikannya ujian tesis Rusdee Chemoh menambah mahasiswa asing yang telah lulus di Pascasarjana IIB Darmajaya. Pertama Francis Mukemba Mwau asal Kenya dan Suhailah Sideh asal Thailand. “Tiga mahasiswa asing telah lulus di Magister Manajemen IIB Darmajaya,” kata dia.

Lukmanul Hakim juga menjelaskan masa belajar di Prodi Magister Manajemen yang ditempuh kurang dari dua tahun dan rata-rata dapat diselesaikan mahasiswa. “Prodi Magister Manajemen juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pembelajaran dengan hybrid learning (luring dan daring),” pungkasnya. (*)
BERITA TERBARU