Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Peduli Kesehatan Masyarakat, Camat Gunung Tujuh Turun Langsung Bagikan Masker

Sigerindo, Kerinci - Camat Gunung Tujuh (Fahrizal) bersama Satgas Covid-19, Kepala Puskesmas Pelompek, Anggota Polsek, TNI, POLPP setempat turun langsung untuk membagikan masker kepada Masyarakat yang berkunjung ke Pasar Pelompek (Balai Pelompek) Kecamatan Gunung Tujuh, hal ini sengaja dilakukan oleh Camat Fahrizal karena mengingat masyarakat yang harus melakukan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutuskan penyebaran Virus Covid-19. (Kamis 06/05)

Kegiatan Pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah ke masyarakat agar meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memakai masker dalam kondisi seperti saat ini ditengah pandemi covid 19.

Saat ditemui Camat Fahrizal mengatakan“ selain membagikan masker kepada Masyarakat Gunung Tujuh dan masyarakat tidak memakai masker yang sedang melintasi jalan raya pun juga diberhentikan sebentar agar bisa mendapatkan masker". Ungkapnya (06/05)

Lanjut Pahrizal upaya pembagian masker sekaligus melakukan sosialisasi untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu disiplin menggunakan masker ketika sedang berada diluar rumah , kemanapun pergi harus gunakan masker untuk keselamatan diri kita juga orang lain, karena masa pandemi saat ini belum berakhir dan masih ada ditengah tengah kita, tatanan, kebiasaan dan prilaku yang berbasis kepada adaptasi untuk membudayakan hidup bersih dan sehat , dengan istilah Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),”ucapnya.

Mengingat saat ini data terakhir provinsi Jambi penyebaran COVID-19 menunjukkan peningkatan dan belum ada tanda tanda menurun, apalagi kota Jambi dan Desa pungut disaat ini status nya masih zona merah, hal ini terjadi akibat rendahnya tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan sepertinya penggunaan masker khususnya dilokasi lokasi keramaian seperti pasar. (tim)
BERITA TERBARU