Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Terapkan Prokes, Pemkot Ikuti Peringati Hari Kebangkitan Nasional, dan Peluncuran "Indonesia Makin Cakap Digital 2021"

Sigerindo, Sungai Penuh - Pemerintah Kota Sungai Penuh melaksanakan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kamis 20 Mei 2021.

Acara ini dilaksanakan secara virtual di Aula Kantor Wali kota Sungai Penuh dan dihadiri oleh Wakil Walikota, H.Zulhelmi, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ir. Herman), Kadis Kominfo dan sejumlah pejabat Pemkot lainnya.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini sekaligus peluncuran prosesi "Indonesia Makin cakap Digital 2021" dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di Hall Basket Senayan.

Dalan layar virtual Turut hadir Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kominfo Johnny G. Plate, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim dijadwalkan akan menghadiri acara yang akan diikuti masyarakat dari 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi Indonesia.

Menurut Juru Bicara Kementerian Kominfo Dedy Permadi, peluncuran program itu akan menandai pelaksanaan kelas literasi digital secara simultan di 514 kabupaten dan kota.

"Selain acara peluncuran Program Literasi Digital Nasional Indonesia Makin Cakap Digital, peserta program di setiap kabupaten dan kota akan melanjutkan kegiatan ke kelas-kelas literasi digital di kota satelit masing-masing yang menghadirkan narasumber lokal sebagai pemateri," jelas Dedy Permadi di Jakarta, Rabu (19/05/21).

Lanjut Jubir Dedy Permadi, penyelenggaraan kegiatan peluncuran dilakukan secara hybrid dimana pelaksanaan offline di Istora Senayan dan secara online.

"Sesuai dengan anjuran Pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh kehati-hatian dan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, menjaga jarak, mengenakan masker, juga mencuci tangan dengan sabun,” jelasnya. (Tim)
BERITA TERBARU