Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Antisipasi Penyebaran Covid - 19, Babinsa Posramil 05/PC Bersama Petugas Kesehatan Tracking Warga Baru

Sigerindo Aceh Barat  - Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid - 19, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Sertu Jajang Suherman bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pante Ceureumin melakukan Tracking Rapid Test Antigen terhadap puluhan para pekerja yang baru datang dari luar daerah, Rabu (2/6/2021)

Setidaknya ada sekitar 10 (Sepuluh) warga yang baru tiba dari luar daerah, maksud dan tujuannya adalah untuk bekerja atau mengais rezeki di wilayah Kecamatan Pante Ceureumin.

Sertu Jajang mengungkapakan, setelah mengetahui adanya warga yang baru tiba dari luar daerah, Dirinya langsung berkoordinasi dengan Petugas Kesahatan dari Puskemas Pante Ceureumin guna melakukan Tracking Rapid Test Antigen.

"Kami bersama Tim Medis langsung melakukan Tracking kepada sepuluh warga yang baru tiba. Sebab ini tidak bisa ditunda apalagi setelah melakukan perjalanan jauh dari luar daerah. Alhamdulillah setelah di Tracking, semuanya dinyatakan negatif tidak terendus adanya virus Covid - 19", terang Sertu Jajang

Sementara itu, Danposramil Peltu Said Aswan selaku atasan dari Sertu Jajang tak ayal mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Babinsanya bersama Petugas Puskesmas adalah untuk mencegah penyebaran dan pengendalian Covid - 19 di wilayah binaan, kendatipun itu hanya pendatang baru dari luar daerah.

"Tracking ini adalah gunanya untuk memastikan langsung apakah objek (warga baru) tersebut terindikasi ada membawa atau tidaknya virus Covid - 19. Mengingat jarak tempuh yang dilauinya lumayan jauh dan dimungkinkan bisa saja melakukan kontak fisik selama diperjalanan. Namun alhamdulillah, menurut laporan yang saya terima dari Babinsa, semuanya dinyatakan negatif", ungkap Peltu Said Aswan

Meskipun kondisinya dinyatakan sehat, Danpos tetap menghimbau kepada warga tersebut untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu dan jangan sampai abaikan protokol kesehatan.
"Kepada warga yang baru tiba, kami menegaskan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Lindungi diri sendiri dan sayangi warga sekitar. Jangan sampai kehadirannya justru memperparah keadaan. Silahkan cari pekerjaan, namun ingat tetap patuhi protokol kesehatan", ujar Danpos
BERITA TERBARU