Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Babinsa Posramil 05/PC Bersama Bhabinkamtibmas Dan Petani Cek Saluran lrigasi

Sigerindo Aceh Barat - Demi menjaga normalisasi sistem pengairan dan mendukung kebutuhan air bagi para Petani, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serda Saifudin bersama Bhabinkamtibmas dan Petani secara intensif melakukan pengecekan saluran lrigasi dari hulu hingga hilir sepanjang mengaliri persawahan yang ada di wilayah binaan Kecamatan Pante Ceureumin, Selasa (8/6/2021)

Kegiatan pengecekan lrigasi ini merupakan bagian dari tugas pendampingan Pertanian yang dilakukan oleh Serda Saifudin sebagai Babinsa, sehingga Petani dalam melakukan pengolahan lahan maupun bercocok tanam tidak mengalami kendala atau hambatan.

Serda Saifudin mengungkapkan, bahwa keberadaan lrigasi memiliki peranan yang sangat penting dalam hal menyalurkan air menuju ke Persawahan. Oleh karenanya, jika kondisi lrigasi baik dan bersih, maka pendistribusian atau droping air dapat mengalir dengan lancar sampai ke sasaran ( Lahan ).

Sementara Danposramil Peltu Said Aswan menilai, Kebersihan lrigasi merupakan tanggung jawab bersama terutama masyarakat atau Petani yang memang membutuhkan sarana ini.

"Kelancaran lrigasi sebagai aliran air menuju ke Persawahan sangat dibutuhkan oleh Petani. Oleh sebab itu, kelayakan lrigasi harus selalu diperhatikan dan di jaga kebersihannya", terang Peltu Said Aswan

Danpos menambahkan, akan terus memerintahkan Babinsanya untuk selalu mendampingi para Petani yang ada di wilayah binaan.

"Dalam hal ini, Babinsa akan terus melakukan pengecekan terhadap saluran lrigasi mengingat para Petani saat ini telah memasuki musim tanam. Sehingga, jangan sampai ada lahan Petani yang kekeringan ataupun kekurangan debet air. Apabila hal semacam ini dibiarkan, maka akan berdampak negatif pada sektor Pertanian khusunya Sawah yang memang harus tercukupi kadar airnya", pungkas Danposramil
BERITA TERBARU