Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Besok Jajaran Kankemenag Abdya Akan di Vaksin

Sigerindo Aceh Barat Daya- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer dilingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), esok Kamis 3 Mei 2021 akan divaksin covid-19. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ka. Subbag TU, Kankemenag Abdya Khairul Huda, S.HI.

“Insya Allah, besok diikuti sebanyak 881 ASN dan Honorer dijajaran kita akan divaksin covid-19 bertempat di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Abdya.” Kata Ka. Subbag TU Khairul Huda, Rabu (2/5/2021).

Khairul Huda menyebutkan, jumlah ASN yang akan ikut vaksinasi dengan target 881 tersebut terdiri dari Kepala KUA, Kepala Madrasah, Pengawas, Guru, Penyuluh Agama PNS dan Non PNS, Operator, Satpam dan tenaga pramubakti yang ada di Madrasah dan KUA Kecamatan.

“tidak perlu takut untuk ikut suntik Vaksin Covid-19 karena vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halal-nya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM,”

Ia meminta agar jajaran ASN dilingkungan Kankemenag Abdya untuk ikut serta mensukseskan program Nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan ikut berpartisipasi Vaksinasi Covid-19 dengan tetap menjaga prokes.

"Ingat, meski sudah divaksin, tetap patuhi prokes dan disiplin 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," Tutur Khairul Huda.

Salah seorang tim Vaksinator Covid-19 dan juga Kepala Puskesmas Lhang dr. Hessi Arfina menyampaikan jangan terpengaruh dengan berita hoax di media sosial, tidak perlu takut di Vaksinasi karana sebelum divaksin terdapat beberapa prosedur yang mesti dilewati di mulai dari registrasi, scrining, pemberian vaksin serta observasi, di Vaksin atau tidak di Vaksin akan di tentukan hasil scrining.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya kami meminta para peserta vaksinasi agar terap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan,"pungkasnya.(Robi Iswandi) keterangan foto: Ka. Subbag TU, Kankemenag Abdya Khairul Huda, S.HI.
BERITA TERBARU