Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Buka Forum Grup Diskusi penanganan banjir, Persampahan dan pengelolaan DAS, Wawako Antos : Penanganan Banjir Perlu Keseriusan

Sigerindo Sungai Penuh - Upaya penanganan banjir di Kota Sungai Penuh menjadi perhatian sangat serius Walikota Ahmadi Zubir - Wakil Walikota Alvia Santoni.

Dalam forum grup diskusi yang dihadiri pimpinan Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) Provinsi Jambi, TNKS, aktivis lingkungan dan tokoh masyarakat, Wakil Walikota Alvia Santoni menegaskan, penanganan Banjir di Kota Sungai Penuh sangat perlu keseriusan dan kepedulian.

"Harus ada aksi. Segera rumuskan solusi lalu diikuti tindakan konkrit," ujar Wawako yang akrab disapa Antos ini dalam arahannya saat membuka acara Forum grup diskusi (FGD) penanganan banjir, persampahan dan pengelolaan DAS kota Sungai Penuh, di aula kantor Walikota, Rabu (30/6)

Dikatakan Antos, forum diskusi tersebut, harus menghasilkan Masukan dan rekomendasi serta langkah konkrit untuk mendukung penanganan banjir yang masuk dalam program 100 hari kerja.

"Kita berharap nanti, hasilnya harus nyata, minimal jika ada genangan, jangan sampai terlalu lama dan bisa cepat mengering," sebut Antos.

Sementara itu, Ketua Forum DAS Kota Sungai Penuh, Joni Zeber, SH.MH berharap FGD dapat menghasilkan rekomendasi terkait penanganan banjir yang akan ditindaklanjuti dan diteruskan ke pemerintah Provinsi Jambi serta pemerintah pusat.

Acara Forum grup diskusi (FGD) penanganan banjir, persampahan dan pengelolaan DAS kota Sungai Penuh turut dihadiri, Pj Sekda Alpian, SE.MM, Ketua forum DAS prov Jambi Ir. H. Tagor Mulya Nasution, MM, SKPD terkit dan stake holder lainnya. (Tim)
BERITA TERBARU