Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Dandim Dan Kapolres Aceh Selatan Mengunjungi Pos PPKM Mikro Dalam Kecamatan Tapaktuan Termasuk

Sigerindo Aceh Selatan - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom bersama Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK.S.H M.H mengunjungi Pos PPKM Mikro dalam wilayah Kecamatan Tapaktuan, Jum'at (25/06/2021).

Pada kesempatan ini, Dandim dan Kapolres mengunjungi Pos PPKM Mikro Desa Batu Itam, Desa Hilir dan Desa Lhok Ketapang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Selain itu, Kapolsek Tapaktuan dan Batuud Koramil 01/Tapaktuan serta Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat juga ikut mendampingi kegiatan Dandim dan Kapolres tersebut.

Sesampainya di Posko PPKM Mikro, Dandim dan Kapolres Aceh Selatan di sambut oleh Kepala Desa Batu Itam serta menerima laporan tentang kesiapan posko PPKM Mikro Desa Batu Itam, begitu juga di Desa Hilir dan Desa Lhok Ketapang.

Dalam kesempatan ini, Dandim Aceh Selatan mengatakan, bahwa agendanya mengunjungi Pos PPKM Mikro tersebut merupakan untuk memberikan motivasi kepada Petugas PPKM Mikro di masing-masing Desa.

"Hal lain kedatangan kita bersama Kapolres adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan pelaksanaan penegakan PPKM Mikro di wilayah di masa pandemi Covid-19 ini."tutur Dandim.

Dandim Aceh Selatan juga berharap kepada petugas PPKM Mikro yang di kunjungi tersebut harus lebih giat dan aktif untuk mengajak dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi mematuhi protokol Kesehatan.

"Penegakan PPKM Mikro di wilayah harus terus ditingkatkan untuk menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di dalam kecamatan Tapaktuan."tambahnya.

Disini, sambung Dandim, peran aktif serta kerja sama antar semua pihak sangat di perlukan agar pelaksanaan pencegahan Covid-19 di lapangan dapat terlaksana secara optimal.

"Semua pihak harus melibatkan diri dan ikut ambil andil dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 ini. Begitu juga, kita harapkan kepada masyarakat untuk terus patuh dan disiplin menjalankan anjuran protokol kesehatan."jelas Dandim.

Terakhir, disela-sela kunjungannya ke Pos PPKM Mikro tersebut juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang telah ditentukan di wilayah masing-masing.

"Vaksinasi ini baik dan halal bagi kita, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita melindungi diri dari penularan covid-19. Karna, dengan adanya vaksinasi ini maka daya tahan dan imunitas tubuh kita akan lebih meningkat."tutup Dandim. (Yunardi M. IS)
BERITA TERBARU