Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

lring - lringan Sepeda Motor Dinas Babinsa Koramil 04/Meureubo Saat Membagikan Paket Sembako

Sigerindo Aceh Barat - Kodam lskandar Muda kembali melanjutkan program untuk berbagi Sembako sebagai wujud kepedulian bagi warga terdampak ekonomi akibat dari Pandemi. Pendistribusiannya melalui Kodim 0105/Abar dengan mekanisme penyerahannya oleh jajaran Babinsa layaknya yang dilakukan oleh Koramil 04/Meureubo secara door to door menyambangi langsung kediaman warga kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Meureubo, Jum'at (25/6/2021)

Dengan mengendarai iring - iringan kendaraan dinas, para Babinsa langsung mendatangi Rumah warga secara door to door. Ini dilakukan dengan maksud agar Sembako yang diberikan tepat sasaran dan dapat diterima langsung oleh para warga.

Sembako ini sendiri bersumber dari Kodam lskandar Muda, yang beberapa kali telah melakukan aksi sosial serupa. Lantas, Sembako yang dibagikan ini merupakan wujud kepedulian Pangdam lM Mayjen TNI Achmad Marzuki dalam upaya membantu warga kurang mampu guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di masa Pandemi.

Salah satu Babinsa, Serka Ngadiso yang ikut serta membagikan paket Sembako ini mengatakan bahwa sesuai lnstruksi dari Pimpinan Sembako ini diperuntukkan bagi warga kurang mampu terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi.

"Sembako ini dibagikan untuk meringankan beban masyarakat terutama bagi warga yang kurang mampu atau benar - benar membutuhkan di tengah ancaman pandemi Covid - 19 yang masih menjadi momok menakutkan", terang Serka Ngadiso

Seperti kita ketahui bersama, sejak merebaknya Covid - 19 banyak warga masyarakat yang berprofesi sebagai pekerja informal tidak memiliki kejelasan dalam penghasilan, sehingga menjadi rentan dalam memenuhi kebutuhan.

"Kami berharap, meskipun terlihat sederhana setidaknya Sembako ini dapat bermanfaat dan mampu membantu meringankan beban para warga. Jangan dilihat dari besar - kecilnya, tapi paling terpenting adalah bentuk kepedulian Kami dari TNl khususnya Kodam lskandar Muda. Dalam menghadapi situasi sulit dan tidak stabilnya perekonomian semoga sedikit banyaknya ini sangat membantu", ungkap Serka Ngadiso

Saat menemui warga, Serka Ngadiso juga mengajak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta melaksanakan anjuran dan larangan dari Pemerintah agar tetap aman dijauhkan dari Covid - 19.

Salah satu penerima manfaat mengucapkan terima kasih atas bantuan dan solidaritas dari TNl khususnya Kodam lskandar Muda yang telah menjadi donatur dalam pemberian Sembako gratis ini.


























BERITA TERBARU