Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Musyawarah Kampung Gistang, Selain Pembangunan Pemberdayaan Tak Kalah Penting

Sigerindo Way Kanan-Musyawarah Kampung dalam rangka pengusulan rencana pembangunan Tahun 2022 kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Kamis (24/06/2021)

Dalam kesempatan ini turut hadir PLT Camat Umpu Semenguk Satria Nasir, kepala kampung gistang Cik Agus, Ketua BPK Tanzili beserta jajarannya, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokok agama, tokoh pemuda, seluruh kepala dusun dan RT beserta perangkat kampung Gistang.

Dalam sambutannya kakam Cik Agus mengatakan kepada seluruh pihak yang hadir dengan adanya musrenkam ini dapat mewujudkan pembangunan infrastruktur mau pun pemberdayaan masyarakat agar bisa lebih baik lagi kedepannya.

"Semoga dengan adanya musrenkam ini dapat mewujudkan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat kampung gistang bisa lebih baik lagi kedepannya,"katanya.

Dimana usulan-usulan di masing-masing dusun telah disampaikan dan beberapa diantaranya merupakan pembangunan rabat beton di salah satu dusun yang mungkin akan di prioritaskan.

Tanzili selaku ketua BPK kampung gistang juga mengharapkan kepada seluruh jajaran pemerintah Kampung yang terkait untuk extra dan betul-betul tanggap dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan masing-masing pungsinya.

"Saya harapkan untuk seluruh jajaran pemerintah Kampung gistang yang terkait supaya betul-betul tanggap dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan dengan masing-masing pungsinya,"harapnya.

Mendengar usulan-usulan yang telah disampaikan oleh masing-masing dusun, PLT Camat Umpu Semenguk Satria Nasir menegaskan kepada pemerintah kampung supaya jangan hanya pokus dengan pembangunan saja melainkan juga pokus ke pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di situasi Pandemi Covid 19 ini.

"Saya tekankan juga untuk pemerintah Kampung gistang supaya jangan hanya pokus dengan pembangunan saja melainkan juga pokus ke pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di situasi Pandemi Covid 19 ini,"tegasnya.

Tidak mengabaikan protokol kesehatan acara tersebut berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai. (Deki)
BERITA TERBARU