Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




[No title]

Sigerindo Aceh Barat - Babinsa Koramil 04/Meureubo Kodim 0105/Abar Serma Mahiddin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Rilwandi melaksanakan pengawalan dan pendampingan vaksinasi Covid - 19 Tahap 1 bagi Pegawai Lapas Kelas llB Meulaboh oleh UPT Puskesmas Meureubo yang digelar di Halaman Kantor Lapas setempat Jalan Rahmat Tsunami Desa Paya Peunaga Kecamatan Meureubo, Senin (28/6/2021)

Program vaksinasi massal Covid - 19 yang digalakkan Pemerintah bagi Pelayan Publik masih terus gencar dan bergulir, seperti halnya hari ini menyasar kepada Pegawai Lapas Kelas llB Meulaboh. Tercatat ada 32 Pegawai yang disuntik vaksin dosis satu baik dari Jajaran Staf maupun para Pejabat Struktural.

Kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Aceh Barat melalui UPT Puskesmas Meureubo yang bekerjasama dengan TNl - Polri.

Serma Mahiddin, saat dilokasi seraya menghimbau kepada Pegawai Lapas agar tidak takut untuk di vaksinasi.

"Vaksin ini selain untuk mendorong terbentuknya Herd lmmunity, juga menjadi ikhtiar kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19. Sebab, kita harus percaya bahwa langkah ini bertujuan untuk melindungi diri kita dan keluarga dari incaran virus yang mematikan. Apalagi mengingat para Pegawai Lapas notabenenya berinteraksi secara langsung dalam memberikan pelayanan kepada masayarakat luar, jadi selain menjaga diri pribadi dan keluarga, vaksin ini juga bermanfaat mencegah penularan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)", tutur Serma Mahiddin

Pantauan di lokasi, Kepala Lapas Kelas llB Meulaboh Drs. Said Sahrul tampak hadir mendampingi para Pegawainya.

Usai vaksinasi, Said Sahrul selaku Pimpinan Lapas sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan ini. Sebab, menurut pandangannya bahwa dosis vaksin ini bisa berfungsi sebagai Booster yang bertujuan untuk menguatkan atau meningkatkan anti body anak buahnya agar menjadi semakin optimal sehingga bertugaspun tambah maksimal.

"Selaku Kepala Lapas Meulaboh Kami mengucapkan terimakasih atas pemberian vaksinasi yang dilakukan langsung di Lapas, setidaknya ini tidak mengganggu rutinitas kerja para Pegawai. Semoga vaksin ini dapat memicu sistim imunitas tubuh bagi Pegawai. Dengan begitu, resiko untuk terinfeksi virus Covid - 19 akan jauh lebih kecil. Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai bukti nyata Kami dalam mendukung program Pemerintah, yakni ikut andil mencegah penyebaran Covid - 19 khususnya di lingkup Lapas Meulaboh", pungkas Said Sahrul
BERITA TERBARU