Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Supriyadi Alfian Mengatakan Untuk Menjaga Produk Jurnalistik Wartawan Harus Mengikuti UKW

Sigerindo Pesawaran- Aggota PWI Kabupaten Pesawaran diminta menjaga kehormatan profesinya, dengan kualitas produk jurnalistik yang dihasilkan.

Harapan itu disampaikan Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian saat pembukaan Konferensi Ke-V PWI Kabupaten Pesawaran di aula Pemkab setempat, Kamis (24/6/21).

Untuk menjaga kualitas produk jurnalistik, tentu wartawan harus selalu meningkatkan kompetensinya melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujar Supriyadi

Ia menjelaskan, sebanyak 800 wartawan yang tergabung di PWI Lampung telah tersertifikasi dengan jenjang Muda, Madya hingga Utama.

Nantinya, selain meningkatkan kapasitas, tentu pengurus PWI Kabupaten Pesawaran harus proaktif mendukung program pembangunan daerah, serta mengawal pelaksanaan pilar demokrasi di wilayah setempat,” jelasnya

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Lampung juga mengimbau untuk meningkatkan keaktifan anggota PWI Pesawaran agar dibangun kantor sekretariat, sebagai wadah berkumpul dan berkarya bagi wartawan.

Sekretariat memiliki peran penting, untuk mengakomodir agenda organisasi PWI,” Timpalnya

Kegiatan Konferkab Ke-V PWI Pesawaran tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona serta dihadiri sejumlah Forkopimda dan pengurus PWI Lampung."Tutupnya (Man)
BERITA TERBARU