Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting


Walikota Sungai Penuh, Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh

Sigerindo, Sungai Penuh-Peningkatan Literasi Masyarakat di Kota Sungai Penuh dan Peresmian Gedung Layanan. (10/06/2021)

Indeks Hulu adalah minat baca dan regulasi, sedangkan indeks Hilir adalah kurangnya minat baca dan ketersediaan.

Dengan tema Penguatan Peran Sisi Hulu dalam rangka peningkatan leterasi masyarakat dalam penguatan kualitas diri ditengah publik.

Sebagai pandangan Literasi adalah hulu wawasan bagi masyarakat untuk pengembangan sumberdaya manusia.

"Prof. Asafri Jaya Bakri, Kekayaan Kota Sungai Penuh adalah anak-anak yang punya latar pendidikan atau sumber daya manusia yang baik, yang nantinya akan menuju pengembangan pembangunan.

Alhamdulillah sumbangsih dari Perpustakaan Nasional sudah menyumbangkan dana 1 Milyar untuk Perpustakaan Kota Sungai Penuh.

Sebagai daya tarik minta baca masyarakat, infrastruktur merupakan salah satu penunjang kenyamanan yang nantinya akan menuju kota cerdas, berkualitas, dan bersinergi dalam daya saing. Orang pintar terlahir dari wawasannya dalam menggali potensi diri dalam ilmu pengetahuan berdasarkan hasil indeks.

Gagasan yang didapatkan seseorang akan membawa dampak positif bagi dirinya, masyarakat secara umum dengan kualitas diri yang digapai". Ungkapnya

"Terakahir dalam sambutannya, tanggal 25 Juni habis masa jabatannya sebagai Wali Kota Sungai Penuh, selama pengabdian ini akan dilanjutkan oleh pemimpin baru dengan pengabdian yang baik dibawah Walikota yang baru". Tutupnya

"H.Zulhelmi, Wakil Walikota Sungai Penuh, Literasi adalah wawasan, yaitu adalah petunjuk sebagaimana dalam Al-Qur'an tertera IQRO' yaitu artinya adalah BACALAH. yang bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. Begitu juga dalam Pemerintahan dituntut untuk menguatkan sumberdaya manusia yang berkualitas".

"Ketua DPRD KOTA SUNGAI PENUH, H. Fajran, SP, MSi dengan adanya peresmian kantor perpustakaan Kota Sungai kita juga menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan. Secara tidak langsung akan menjadi mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumberdaya manusia yang unggul dan berkualitas".

"Kepala Perpustakaan dan Arsip Provinsi Jambi, Samsu Rizal. Kota Sungai Penuh merupakan pembangunan pertama program tahun 2019 Gedung Perpustakaan dalam Provinsi Jambi.

Insyaallah Perpustakaan Nasional pada tahun 2022 sudah menyiapkan anggaran 550 Milyar untuk pembanguan gedung perpustakaan dalam wilayah provinsi Jambi, Itu sangat perlu kita apresiasi sekali. Tidak hanya untuk pemerintah daerah tapi juga akan dibangun di wilayah desa dan kelurahan.

Kita juga pelru berkolaborasi antara pemerintah daerah dan kota agar sarana dan prasarana yang memadai akan menjadi penunjang minat baca masyarakat". (Dw)
BERITA TERBARU