Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Tingkatkan Pengelolaan Informasi Adminduk, Kepala Desa dan PRG se Abdya Ikut Sosialisasi

SIGERINDO Aceh Barat Daya- Tingkatkan Pengelolaan Informasi Administrasi bagi Kepala Desa dan Petugas Registrasi Gampong (PRG), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Sosialisasi, Selasa (27/7/2021),

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Setdakab Abdya Ir Much Tavip MM, yang turut dihadiri oleh para camat se Abdya yang diikuti oleh Kepala desa dan PRG serta undangan lainnya yang berlangsung di Aula Bappede Abdya.

Kepala Disdukcapil Abdya Jamaluddin,Spd dalam laporannya menyebutkan, acara sosialisasi tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Petugas Registrasi Gampong se-kabupaten Abdya dengan jumlah peserta 304.
 


"Kegiatan sosialisasi ini hanya dikhususkan untuk kepala desa dan PRG yang akan dilaksanakan selama tiga hari tanggal 27 sampai 29 Juli 2021,"Sebut Jamaluddin.

Jamaluddin menjelaskan, mengingat situasi pandemi dan menghindari kerumunan, kegiatan ini kita bagi dalam tiga sesi, yaitu sesi pertama tanggal 27 Juli diikuti oleh peserta dari Kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Setia, tanggal 28 peserta dari Kecamatan Jeumpa, Kuala Batee dan babahrot, sementara tanggal 29 juli diikuti oleh peserta dari Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng, dan Lembah Sabil. 

"Para peserta dapat mengikuti Sosialisasi ini secara serius dan sungguh-sungguh, sehingga ilmu dan berbagai pengetahuan yang diperoleh dapat diterapkan untuk mewujudkan pelayanan kependudukan yang baik bagi masyarakat Abdya,"demikian tutur Jamaluddin.

Sementara itu Asisten II Setdakab Abdya Ir Much Tavip MM, atas nama Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH menyebutkan, data kependudukan memiliki peranan penting dalam perencanaan pembangunan daerah, termasuk dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat pentingnya data kependudukan tersebut, menurutnya, kegiatan sosialisasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan yang dilaksanakan oleh Disdukcapil Abdya tersebut sangat berguna untuk membekali para kepala desa dan PRG serta pegawai Disdukcapil, sehingga memudahkan mereka dalam melaksanakan tugas keseharian dalam melayani masyarakat.

"kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada PRG tentang pelayanan kependudukan berbasis gampong di Kabupaten Abdya, Selain itu, dapat memfasilitasi dan membimbing para peserta untuk dapat memenuhi kebutuhan dokumen kependudukan bagi masyarakat,"demikian sebut Much Tavip.(Robi Iswandi).
BERITA TERBARU