Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Di Jadwalkan Akan Berkunjung Ke Kabupaten Pesawaran Lampung

Sigerindo Pesawaran- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Pesawaran dalam rangka melihat vaksinasi untuk remaja yang ada di Bumi Andan Jejama.

Plh Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala skema yang akan dijalankan dalam kunjungan presiden ke Pesawaran.

“Sebenarnya kan pak Presiden pada tanggal 2 September 2021 ini ada agenda untuk peresmian bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu, Jum'at (27/8/21)

Namun kita memiliki kesempatan yang spesial dikunjungi dan pak Presiden ingin melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi untuk remaja,” ujar Syukur, seusai rapat persiapan kunjungan presiden di SMPN 1 Pesawaran.

Dia mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi perdana untuk remaja Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah menyiapkan 1000 dosis vaksin sinovac yang akan diberikan kepada 1000 murid dari beberapa sekolah SMP sederajat dan SMA sederajat yang ada disekitaran Kecamatan Gedongtataan.

“Jadi kuota vaksin diberikan untuk 1000 orang, dari data yang sudah ada vaksin tersebut diperuntukkan bagi 362 siswa kelas 9 yang ada di SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa kelas 9 yang ada di SMPN 26 Pesawaran,

189 siswa SMP 19 Pesawaran, kemudian 354 siswa kelas 12 SMAN 1 Gedongtataan dan sisanya untuk SMK Pelita yang datanya sampai saat ini belum tertulis,” Katanya.

Ia mengatakan, agar tidak terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi kemungkinan pihaknya akan membagi menjadi beberapa titik tempat vaksinasi hal ini guna menjaga protokol kesehatan (Prokes) tetap terjaga.

“Prokes tetap kita kedepankan, seribu orang itu tidak mungkin kita tempatkan disatu tempat, maka dari itu kita hari ini menggelar rapat untuk memastikan seperti apa baiknya, kemungkinan akan kita bagi lokasi vaksinasi,” Ungkapnya

“Meskipun kita bagi tempatnya, tapi kita merencanakan agar pak Presiden dapat tetap melihat dan berkomunikasi dengan para peserta vaksin melalui virtual,” Jelasnya.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi perdana untuk remaja ini pelaksanaan vaksin remaja dapat terus berjalan kedepannya, sehingga hal ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan wali murid apabila Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

“Kita ketahui saat ini vaksinasi untuk remaja di Kabupaten Pesawaran memang baru dilaksanakan, namun kita usahakan kedepannya vaksinasi terus bergulir sehingga seluruh masyarakat Pesawaran dapat tersentuh vaksin,” Tutupnya
BERITA TERBARU