Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prodi Manajemen IIB Darmajaya Gelar Webinar Sukses Kuliah dan Organisasi, Why Not!



Sigerindo, BANDARLAMPUNG - Program Studi Manajemen IIB Darmajaya menggelar webinar ProMaCa "Sukses Organisasi Sukses Wisuda Tepat Waktu" pada Sabtu, (21/8/2021). Dalam webinar tersebut sebagai pembicara Stefanus Rumangkit, S.E., M.Sc., selaku Dosen Prodi Manajemen IIB Darmajaya dengan dipandu Selebgram Lampung Veranique Putri Sunaryo yang juga mahasiswi Prodi Manajemen. Webinar diikuti lulusan SMA yang telah mendaftar di kampus The Best --sebutan -- IIB Darmajaya.

Stefanus Rumangkit mengatakan untuk sukses di kuliah dan organisasi harus berjalan seimbang namun utamakan kuliah diatas organisasi. "Akademik dan organisasi bersamaan? Why not!. Dulu saya juga pernah bergabung di BEM saat kuliah dengan aktif berorganisasi tetapi kuliah juga jalan," ungkapnya.

Untuk berjalan bersamaan, lanjut dia, tentukan tujuan kuliah dahulu. "Ada yang kuliah karena ingin cari pacar. Ada yang kuliah ingin sukses atau kuliah ingin kerja di perusahaan A. Jadi tujuan kuliah harus punya dahulu," ujarnya.

Rumangkit -- biasa dia disapa -- ketika tujuan sudah dimiliki maka kuliah dan organisasi bisa berjalan. "Ketika kuliah harus fokus kuliah dan tidak memikirkan untuk organisasi. Begitu juga ketika organisasi fokus dengan organisasi dengan syarat tidak mengganggu waktu kuliah atau saat kosong jam kuliah," tuturnya.

Manfaat berorganisasi, kata Rumangkit, sangat banyak untuk pengembangan diri. "Ada ilmu yang tidak didapat saat di perkuliahan tetapi dapat diperoleh saat berorganisasi. Seperti kepemimpinan, komunikasi, dan lain sebagainya," bebernya.

Menurutnya, dengan berorganisasi juga dapat membangun jaringan untuk kedepan saat lulus kuliah. "Koneksi pertemanan dalam organisasi akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan saat lulus," imbuhnya.

Rumangkit menerangkan di IIB Darmajaya banyak organisasi yang dapat diikuti diantaranya Persatuan Sepakbola Darmajaya (PSDJ), UKM Artala, UKM DCFC, UKM Bahasa, DBA dan lainnya. "Untuk Prodi Manajemen juga terdapat Hima Manajemen yang dapat belajar berorganisasi disana. Mahasiswa Prodi Manajemen juga dapat berkesempatan untuk merasakan jalan-jalan ke luar negeri mengikuti student mobility dengan kuliah di perguruan tinggi mitra selama satu semester," urainya.

Rumangkit menuturkan kuliah dengan berorganisasi tidak akan sulit dilakukan dengan tujuan prestasi. "Jangan sampai tujuan utama kuliah dengan lulus tepat waktu menjadi terhalang karena tidak di manage dengan baik. Bisa sharing dengan bapak/ibu dosen yang juga telah banyak pengalamannya untuk dapat memberikan masukan ketika ingin kuliah dan organisasi," ucapnya.

Sementara, Ketua Prodi Manajemen IIB Darmajaya, Dr. Anggalia Wibasuri, S.Kom., M.M., mengatakan webinar ProMaCa ini merupakan kegiatan terakhir setelah beberapa kali digelar. "Semoga apa yang disampaikan dari pembicara dapat menambah wawasan calon mahasiswa untuk kuliah di Kampus The Best Darmajaya," ungkapnya.

Anggalia menuturkan kepada lulusan SMA sederajat di Lampung yang masih belum menentukan untuk kuliah dapat memilih Prodi Manajemen IIB Darmajaya. "Daftarkan sekarang juga untuk adik-adik lulusan SMA sederajat dengan mengunjungi laman pmb.darmajaya.ac.id. dan pilih Prodi Manajemen yang telah terakreditasi A. Kuliah di Prodi Manajemen IIB Darmajaya diajar dengan dosen milenial dan lulusan perguruan tinggi terkemuka di dalam negeri dengan kualifikasi internasional," pungkasnya. (**)

Sumber: Humas Darmajaya, Editor: Umar Bakti
BERITA TERBARU