Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Riki Okta Saputra, Mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya Juara III Mekhanai Kota Metro 2021


Sigerindo, Metro – Mahasiswa Prodi Manajemen IIB Darmajaya berhasil menyabet juara III Mekhanai Kota Metro 2021 dalam Ajang Pemilihan Muli Mekhanai yang digelar di Bumi Perkemahan Sumbersari, Bantul, pada Sabtu, (28/8/2021).
Riki Okta Saputra berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta, piagam, dan sertifikat. Riki –biasa dia disapa – mengaku pertama kalinya mengikuti ajang Pemilihan Muli Mekhanai.
“Ini ajang pertama Riki ikut Pemilihan Muli Mekhanai. Harapan mau juara pastinya ada karena di setiap kita ikut kompetisi pastinya itu yang diharapkan,” ungkapnya.
Masih kata dia, tujuan utamanya bukan itu (juara, ed) tapi ingin lebih mencari pengalaman dan relasi serta mengembangkan diri jadi lebih baik. “Di tengah (ikut serta), sempat terpikir bahwa kalau memang gak juara, gak apa-apa karena sudah keren banget dapet teman-teman yang support. Meskipun bersaing di kompetisi tapi tetap supportif dan saling bantu satu sama lainya. Alhamdulillahnya ternyata dikasih kesempatan buat mengemban tugas di Mekhanai III Metro ini,” terangnya.
Menyandang Mekhanai III Kota Metro, dirinya akan membantu dalam mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Bumik Ragom Mufakat tersebut. “Dengan potensi wisata yang ada, potensi budaya yang ada dan kearifan lokalnya dapat dikenalkan melalui media sosial maupun event-event nantinya,” tuturnya.
Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa IIB Darmajaya dengan menyandang Mekhanai III Kota Metro tahun 2021. “Kampus mengapresiasi atas keberhasilannya dan jalankan amanah dengan baik untuk menjadi Duta Kota Metro serta Darmajaya,” ungkapnya.
Muprihan melanjutkan bahwa prestasi yang diraih Riki juga beberapa kali telah dilakukan oleh pendahulunya yang banyak meraih juara dalam Ajang Pemilihan Muli Mekhanai di Kota, Kabupaten, maupun Provinsi Lampung. “Selama ini di IIB Darmajaya juga mahasiswa sejak awal masuk kuliah telah diberikan pembelajaran dari minat dan bakat yang dimiliki dengan menggelar Ajang Putra Putri Kampus Darmajaya. Riki juga merupakan salah satu alumninya yang kini dapat berprestasi di luar,” tutupnya. (**)

Sumber: Humas Darmajaya, Editor: Umar Bakti 

 

BERITA TERBARU