Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Sejak Covid-19 Boarding School SMAN Unggul Harpa Belum di Aktifkan

Sigerindo Aceh Barat Daya- Sejak melandanya Virus Corona (Covid-19) aktivitas belajar mengajar sudah sangat terganggu, dengan berbagai aturan dan protokol kesehatan yang harus diterapkan disekolah sekolah bahkan sempat dihentikan belajar tatap muka bagi daerah yang berada dizona merah.

khususnya di Indonesia Sejumlah sekolah maupun madrasah yang berada di zona hijau diperbolehkan memulai aktivitas belajar tatap muka dengan ketentuan yang berlaku saat ini, namun belum berlaku untuk penempatan siswa di Asrama bagi sekolah yang memiliki fasilitas Asrma atau Boarding School.

Kepala SMA N Unggul Harapan Persada (Harpa) Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhwanuddin Spd Mpd, menyebutkan, sejak dua tahun terakhir kita tidak menyediakan Boarding School dengan alasan Covid-19 sesuai dengan himbauan dari Dinas Pendidikan Aceh untuk tidak berlakunya proses penempatan Asrama bagi siswa.

“Sampai saat ini kita belum menerima perintah dari Dinas dan Satgas Covid belum memberikan himbauan terkait pengatifan asrama di Sekolah Harpa, sementara untuk proses belajar tetap berlanjut dengan Juknis dan ketentuan Protkes berlaku,”sebut Ikhwan.

Ikhwan menjelaskan, untuk saat ini proses belajar mengajar sangat kita batasi jumlah siswa dengan kita bagikan jadwal selang atau shift harian, setiap kelasnya hanya berkisar 15 siswa setiap harinya dengan jarak yang telah kita tentukan, dan kita pulangkan siswa pada jam 12 siang

“Kita selalu mengikuti aturan dan himbauan dari kementrian melalui keputusan Dinas Pendidikan Daerah Aceh, dan Satgas Covid-19 Abdya,”tutur Ikhwan.(Robi Iswandi)
BERITA TERBARU