Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Tim Dekranasda Aceh Lakukan Pebinaan Dan Penilaian Desa Di Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan- Tim Dekranasda yang tiba di Aceh Selatan dalam rangka Pembinaan dan Penilaian Desa Kerajinan Kamis 19/08/2021 disambut langsung oleh Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida, bersama Kepala Dinas Dagperinkop UKM Aceh Selatan, T Harida Aslim,serta jajaran pengurus Dekranasda Se Aceh Selatan.

Adapun maksud dan tujuan dari pass kedatangan Tim ini, selain untuk melakukan pembinaan dan penilaian desa kerajinan, Tim Dekranasda Aceh yang terdiri dari Jonni selaku Sekretaris Bidang Kemitraan Dekranasda Aceh, bersama Hifnalisa, Nelisma, dan Nazir Abbas, juga pada hari menyerahkan bantuan bahan peralatan kepada perajin lampu hias dari tempurung kelapa dan paralon, yang berasal dari gampong Jambo Manyang Kecamatan Kluet Utara.

Dalam sambutannya, Ketua Dekranasda Aceh Selatan, Kailida, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Dekranasda Aceh yang telah tiba di Aceh Selatan untuk melakukan pembinaan sekaligus penilaian, seraya berharap penilaian ini mendapatkan hasil yang baik.

"Dekranasda Aceh Selatan juga telah melakukan pembinaan secara rutin kepada para perajin lampu hias Gampong Jambo Manyang, dikarenakan setelah dilakukan pemantauan dan peninjauan, para perajin ini memiliki potensi yang patut memperoleh kepedulian dan sentuhan, sekaligus pembinaan," Kata Khilida

Lanjutnya, kerajinan lampu hias dari paralon dan tempurung kelapa ini merupakan kerajinan inovatif dari anak muda gampong jambo manyang. Inisiatif dan kreatifitas ini melahirkan nilai seni, namun belum maksimal.

Perajin juga menghadapi kendala bahan baku dan pemasaran, sehingga perlu mendapat pembinaan lebih lanjut.

"Untuk itu, kiranya dapat diberikan penilaian yang terbaik kepada desa kerajinan yang dibina, agar mereka terus termotivasi untuk berusaha,"harapnya. YUNARDI.M.IS
BERITA TERBARU