Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kurangi Blank Spot, Telkomsel Segera Membangun 3 Menara Di Kabupaten Lebong

Sigerindo Lebong-Bupati Kabupaten Lebong, Kopli Ansori sejak awal menjabat berkomitmen untuk mengurangi titik blank spot atau wilayah yang tidak terjangkau oleh sinyal komunikasi Seluler Maupun Internet di Kabupaten Lebong. Dia menyadari, bahwa di zaman digital seperti saat ini, sinyal seluler maupun Internet sudah menjadi kebutuhan yang cukup vital bagi masyarakat, apa yang diinginkan oleh orang nomor satu di Kabupaten Lebong tersebut direspons positif oleh pihak Telkomsel Bak Gayung Bersambut

Sebagai bentuk dukungan, dalam waktu dekat Telkomsel akan segera membangun tiga menara BTS (Base Transceiver Station) sudah guna menambah infrastruktur yang sudah ada sebelumnya. Rencana lokasi pembangunan yakni di dekat tugu presidium di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, Kelurahan Amen Kecamatan Amen dan Desa Sukau Datang Kecamatan Lebong Atas.

"Kita telah melakukan audiensi terkait rencana penguatan sinyal di beberapa titik di Lebong ini. Dan kami pada prinsipnya akan mendukung penuh beberapa perencanaan yang telah dibuat oleh Pak Bupati", Kata Vice President Consumer Sales Area Sumatera, Erwin Tanjung usai bertemu dengan Bupati di kantornya di Tubei, Kamis (30/9/2021) siang. Pihaknya kata Erwin Tanjung menargetkan ketiga menara BTS yang akan dibangun bisa on air atau berfungsi di akhir tahun 2021.

Sementara, terkait masih ada beberapa wilayah yang belum masuk dalam rencana pembangunan BTS dalam waktu dekat, seperti Kecamatan Pinang Belapis dan Topos, menurut Erwin, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kominfo-SP Lebong telah melakukan survei dan pemetaan. Sehingga, diperoleh wilayah-wilayah yang masuk prioritas untuk penguatan sinyal.

Kawasan lain, seperti Kecamatan Pinang Belapis dan beberapa desa di Kecamatan Topos tetap akan di upayakan.

"Dari hasil survei, diperoleh wilayah yang masuk prioritas A, B dan seterusnya. Nah, untuk di Pinang Belapis dan Topos, itu masuk prioritas selanjutnya yang akan kita follow up", tutur Erwin Tanjung Sementara itu, Bupati Kopli Ansori yang di dampingi oleh Wakil Bupati Drs Fahrurrozi MPd menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari pihak Telkomsel yang akan segera membangun setidaknya 3 (tiga) menara BTS baru di Kabupaten Lebong.

"Atas nama Pemerintahan kabupaten Lebong, saya mengucapkan Ribuan terima kasih. Saya Apresiasi setinggi-tingginya karena pihak Telkomsel sudah melihat kondisi di Kabupaten Lebong ini", Kata Bupati mengawali. Pemkab Lebong sendiri, lanjut Bupati, tidak akan mempersulit dalam proses perizinan pembangunan menara BTS.

"Yang positif, apa yang dibutuhkan oleh pihak Telkomsel yang berkaitan dengan urusan ke pemerintahan. Itu akan kita prioritaskan" ungkap dia. Bupati berujar, jika nanti tiga menara BTS yang baru sudah berfungsi.

"Tapi, itu akan Kita upayakan supaya terus berkurang", demikian Bupati. Diketahui, selain Vice President Consumer Sales Area Sumatera, hadir pula dalam audiensi itu General Manager Consumer Sales Regional Sumbagsel Nyoman Adiyasa. Lalu, ada General Manager Sales & Digital Manajemen Area Sumatera Yusrizal, Branch Manager Bengkulu Priatma. Terakhir, ada Surya Hamdani selaku Manager Network Service Bengkulu.

Sementara, dari Pemerintahan kabupaten Lebong sendiri tampak hadir Sekretaris Daerah H Mustarani Abidin SH M.Si, Asisten Drs Dalmuji Suranto dan Plt Kepala Dinas Kominfo-Sp Danial Paripurna SE serta pejabat eselon lainnya.(Ita)
BERITA TERBARU