Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Melia Grifin Lulus Assesor BAN-S/M, IIB Darmajaya Miliki Dua Orang Assesor


Sigerindo, Bandar Lampung – Dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Melia Grifin Setiawati, S.Kom., M.T berhasil lulus dalam seleksi Assesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) 2021.
Melia Gripin Setiawati, lulus bersama 69 pendaftar lainnya, dari total 1.046 pendaftar setelah menjalani seleksi berkas administrasi pada 8 April 2021. Kemudian, dilanjutkan dengan seleksi uji kompetensi pada 25 April 2021 dan lulus seleksi pada 28 April 2021.
Dosen Prodi Sistem Komputer IIB Darmajaya ini masuk dalam tahap wawancara pada 4 Mei 2021 dan lulus pada 8 Mei 2021. Selanjutnya menjalani pelatihan 14–18 Juni 2021 dan pada 21 Juni 2021 dianyatakan lulus menjadi assesor BAN-S/M.
Dengan lulusnya Melia Grifin Setiawati dalam seleksi assesor, kini Kampus The Best Darmajaya memiliki dua assesor BAN-S/M. Sebelumnya, IIB Darmajaya telah memiliki Sabam Parjuangan, S.T., M. Kom. yang lebih dahulu menjadi assesor BAN-S/M juga Dosen Prodi Sistem Komputer.
Melia Grifin–biasa dia disapa–mengatakan keikutsertaannya dalam seleksi merupakan yang pertama kali. “Tugas assesor ini adalah memberikan nilai untuk sekolah sesuai dengan standar akreditasi untuk layak atau tidak mendapatkan akreditasi,” ucapnya.
Sementara, Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah YA., M.B.A., M.Sc., mengaku bersyukur kini bertambah assesor BAN-S/M dari IIB Darmajaya. “Semoga dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan pendidikan sekolah dan madrasah di Provinsi Lampung,” ungkapnya.
Firmansyah juga mendorong kepada dosen lainnya untuk mendaftar menjadi assesor. “Karena dengan kepakaran yang dimiliki akan membantu kualitas sekolah dan madrasah menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (**)

Sumber: Humas Darmajaya, Editor: Umar Bakti
BERITA TERBARU