Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Milad 1 Tahun Yayasan Herry Center Abdya Santuni Anak Yatim dan Vaksin Umum

Sigerindo Aceh Barat Daya- Milad 1 Tahun Yayasan Herry Center Aceh Barat Daya (Abdya) digelar dengan menyantuni 125 Anak Yatim dan Vaksinasi Umum.

Acara yang digelar di sekretariat Harry Center Gelumpang Payong Blangpidie Abdya tersebut turut dihadiri Pembina Harry Center, Harry Sunanda SE, Sejumlah Ketua Parpol PA, Nasdem, anggota DPRK Sardiman, Hendra Padli dan sejumlah undangan lainnya, Minggu (19/9/2021).

Penanggung jawab Acara, H M Nafis Amanaf, MM M.Sc dalam laporannya menyebutkan, Milad 1 tahun yayasan Harry Center dikemas dengan menyantuni anak yatim dibeberapa Desa juga menyediakan Vaksinasi Umum.

"Kegiatan kita tidak terlepas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan kita menyediakan suntik Vaksin,"sebut M Nafis.

Disebutkannya, sejauh ini keberadaan Harry Center Abdya sudah melakukan beberapa program sosial kemasyarakatan diantaranya menyediakan ambulans umum setiap Kecamatan.

"Terutama di dunia kesehatan, dengan adanya dua buah unit ambulance milik Herry Center, saat ini hampir seluruh masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya telah merasakannya manfaatnya," kata Nafis A Manaf.

Meski tidak menyentuh setiap Desa, lanjutnya, Herry Center telah menjadi jawaban atas kebutuhan angkutan pasien dari keluarga yang membutuhkan, baik kecelakaan atau korban kritis, maupun sakit menahun.

"Selain Ambulance, Herry Center juga telah menyentuh program bedah rumah dhuafa yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu Rumah nenek Zulbaidah berlokasi di Desa Jeumpa Barat Kecamatan Jeumpa dan dua rumah di Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan," kata Nafis A Manaf.

Diakuinya, dua unit rumah rehab yang telah sukses dan program Ambulance Gratis sedang serta terus berjalan hingga saat ini tidak ada satu kendalapun di lapangan.

"Secara tidak langsung, program yang lahir dari seorang pembinan Herry Center menjadi do’a dari seluruh masyarakat Aceh Barat Daya," kata Nafis.

Selain itu, katanya, Yayasan Herry Center Abdya juga memfokuskan diri pada usaha peningkatan perekonomian masyarakat dengan ikut langsung membina kelompok-kelompok tani, nelayan dan kelompok-kelompok lainnya.

"Intinya, kita dari Herry Center ingin membangun Abdya, karena itu kita butuh sinergitas dari semua pihak, termasuk dari Pemerintah,"ucap Nafis.(Robi Iswandi).

BERITA TERBARU