Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, Ucapkan Terima Kasih Atas Apresiasi Yang Diberikan Oleh Bunda PAUD Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT

Sigerindo Aceh Selatan-Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Bunda PAUD Aceh, sehingga Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, berhasil menjadi juara pertama, dan akan mewakili Aceh pada gelaran di tingkat nasional nantinya.

Lanjutnya Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 kecamatan mulai dari Kecamatan Labuhanhaji Barat hingga Kecamatan Trumon Timur Alhamdulilah Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, berhasil menjadi juara pertama dan kembali mengukir prestasi membanggakan pada gelaran Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, yang dilaksanakan pada Selasa (26/10) lalu, di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh, dan dihadiri langsung oleh Bunda PAUD Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT.

“Capaian ini akan menjadi motivasi bagi kami di kabupaten dan gampong untuk terus mendorong kesadaran dan partisipasi masyarakat, supaya bersama-sama dapat menghadirkan layanan PAUD berkualitas, agar perkembangan anak pada usia dini bisa berlangsung secara optimal”, ucap Kailida.

“Kami menyadari bahwa upaya pengembangan dan peningkatan PAUD membutuhkan kerja keras dan berkelanjutan, serta tidak mudah untuk dilakukan.

Namun, dengan semangat dan keikhlasan, serta kasih sayang bagi anak-anak generasi yang akan datang, maka dapat kita jalankan bersama, tentunya dengan dukungan dari seluruh pihak” timpal Kailida.

Pada acara yang bertemakan “Bergerak Bersama Menuju PAUD Berkualitas” tersebut, Bunda PAUD Gampong Geulumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, berhasil meraih Juara Pertama pada Kategori Bunda PAUD Gampong, dan akan mewakili Provinsi Aceh ke ajang Apresiasi Bunda PAUD Nasional di Jakarta.

Sedangkan pada Kategori Bunda PAUD Kecamatan, Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara pertama melalui Kecamatan Bandar Raya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati, menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah kunci keberhasilan dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Hal tersebut juga menjadi modal awal bagi sebuah bangsa. “Pendidikan Anak Usia Dini sangatlah penting, maka dukungan dan peran Bunda PAUD mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat gampong, akan sangat berpengaruh untuk mewujudkan PAUD berkualitas,” ucap Dyah.

“Namun Bunda PAUD tidak akan mampu berjalan sendiri, oleh karenanya kami meminta dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan, terutama pada tingkat daerah, agar segala upaya dalam meningkatkan akses pada layanan anak usia dini dalam meningkatkan kesiapan anak untuk pra sekolah, melalui penyediaan layanan minimal bisa berjalan dengan baik”, tutup,Dyah. Yunardi.M.IS.


BERITA TERBARU