Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Didik Lulusan Siap Kerja Sector Pariwisata, Politeknik Sahid Jakarta MoU dengan LPP Aero Astra Akademia


Sigerindo, TulangBawang---Politeknik Sahid Jakarta menggandeng Lembaga Pendidikan Pelatihan (LPP) Aero Astra Akademia untuk mendidik dan melahirkan sumber daya manusia yang bermutu siap kerja di sector perhotelan dan kepariwisataan.
Komitmen kerjasama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Direktur Poltek Sahid Jakarta Nenny Wahyuni SE MM dan Alexander Denny, SE, MM, MMBA, CPA selaku pimpinan LPP Aero Astra Akademia. MOU berlangsung pada 5 Oktober 2021 di Kampus 2 LPP Aero Astra Akademia di Unit II Tulang Bawang.
Momentum kerjasama tersebut juga dilanjutkan penandatanganan MoU antara LPP Aero Astra Akademia dengan beberapa SMA dan SMK yang ada di Tulang Bawang, Mesuji, Tulang Bawang Barat dan Way Kanan. Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh perwakilan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan Tulang Bawang,
Dari Politeknik Sahid ikut menyaksikan dr Derinta Entas, wadir 1, Sandi Wachyuni, S.Tp.MM kabiro penjamin mutu, Nicko GSaputra, S.Tr.Par, MM kaprodi perhotelan, Budi Bagaskoro, SE, MM koord eksekutif class, Mulyati, SE, MM kabag keuangan dan Wayan Saputra,ST,CHA direktur LP3K Lampung/senior executive Hotel Sahid Lampung.
Direktur poltek Sahid Jakarta Nenny Wahyuni, SE, MM mengatakan Kerjasama Poltek Sahid dengan LPP Aero Astra Akademia diharapkan dapat bersinergi dalam meningkatkan SDM di sector perhotelan dan pariwisata di Lampung pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.
“ Sinergitas ini diharapkan dapat memicu akselerasi penyerapan tenaga kerja di bidang hospitality and tourism,” kata Nenny saat dihubungi, kemarin di Jakarta. Selain itu, juga memunculkan pelaku usaha pariwisata sebagai peningkatan ekonomi masyarakat.
Politeknik Sahid sendiri sudah memiliki pengalaman dalam mempersiapkan sumber daya manusia sector perhotelan dan kepariwisataan kurang lebih 38 tahun. “Nantinya peserta didik bisa magang dan melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi dengan mudah di Politeknik Sahid,” kata Nenny.
Sementara itu Alexander Deny, SE, MM mengatakan dengan adanya kerjasama ini akan memudahkan dan mendorong semangat siswa dalam meningkatkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Apalagi di Politeknik Sahid tersedia mulai jenjang D2,D3,S1 dan S2,” kata Alexander Deny.
“MoU ini memudahkan siswa untuk magang, mendapatkan pekerjaan. Jika sudah demikian siswa jadi lebih mandiri dan tidak memberatkan orang tua dalam hal pembiayaan pendidikannya,” kata Alaxander Deny.
Kerjasama ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni menghasilkan peserta didik yang memiliki sumber daya manusia yang kompeten sehingga siap kerja atau bahkan berwirausaha mandiri dan menciptakan lowongan kerja.
“Dengan adanya MoU ini tentunya mutu pembelajaran di LPP Aero Astra Akademia akan terus ditingkatkan dengan terus melakukan perbaikan berkelanjutan (continuous improvement,” kata Alexander Denny. (RLS)
BERITA TERBARU