Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



DPRD Lampung Sosialisasi Garinca Reza Pahlevi Pembinaan Ideologi Pancasila di SMK Muhammadiyah Kecamatan Sekampung

Sigerindo Lampung Timur - Garinca Reza Pahlevi Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di SMK Muhammadiyah Sekampung, Lampung Timur, Minggu 10/10/21

Sementara itu Dalam paparan, Garinca Reza Pahlevi menyampaikan bahwa wawasan kebangsaan mengembangkan persatuan Indonesia atas Bhinneka Tunggal Ika dipertahankan, karena persatuan tidak boleh mematikan keanekaan dan kemajemukan, sebaliknya keanekaan dan kemajemukan tidak boleh menjadi pemecahan belah tetapi menjadi hal yang memperkaya persatuan.

“Sebab tantangan bangsa Indonesia ke depan yang makin berat, antara lain karena pengaruh globalisasi,” ujarnya.

Menurutnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat kian mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia.

“Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,’’ ujar Politisi muda Partai Nasdem ini.

Kegiatan ini menurutnya merupakan bagian dari usaha membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara.

Dengan pemahaman yang baik, lalu menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.

“Tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” jelas Ketua Partai Nasdem Kota Metro

Dikatakannya, dalam memahami makna pancasila di harapkan para pelajar juga bisa memaknai secara keseluruhan sehingga nilai nilai yang terkandung di dalamnya bisa di mengerti dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari haritukas Poltikus Partai NasDem Lampung(Redaksi)
BERITA TERBARU