Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Ketua AMAN RI JABAR : Peran Pemuda Penting Dalam Memberantas Narkoba

Sigerindo Bekasi - Melalui momentum peringatan Sumpah Pemuda, Aliansi Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia ( AMAN RI ) Wilayah Jawabarat terus melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan membentuk pengurus ditingkat kabupaten hingga kecamatan.

Menurut Ketua DPW AMAN RI Jawabarat yang biasa di sapa Romo mengungkapkan bahwa pencegahan peredaran narkoba hingga hari ini masih menemui tantangan dan hambatan yang tidak sedikit, berbagai upaya yang dilakukan tidak akan menunjukan hasil yang mengembirakan bila permintaan terhadap barang haram tersebut tidak ditekan.

" Generasi muda sebagai salah satu pilar pembangunan bangsa perlu di gerakan untuk bersama-sama aktif memberantas Narkoba," ungkapnya

Untuk menggerakan generasi muda, AMAN RI Jawabarat mengajak kepada jajaran pemerintah dan swasta untuk bersama sama bersinergi dalam rangka upaya pencegahan bahaya narkoba sesuai yang diamanatkan dalam Instruksi Presiden ( INPRES ) No. 2/2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN) dan Prekursor Narkotika 2020-2024 menjadi payung hukum bagi semua untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan tersebut.

Masih menurut Romo, saat ini pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika sudah sangat mengkhawatirkan dan dapat menimbulkan dampak buruk terhadap kualitas hidup manusia. “Bisa dilihat bahwa bahaya narkoba bisa menyerang semua orang terutama kaum pemuda," pungkas Romo.
BERITA TERBARU