Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Lepas Prajurit Pindah Satuan, Dandim 0105/Aceh Barat Ucapkan Terima Kasih

Sigerindo Aceh Barat - Kodim 0105/Abar menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah satuan 19 Prajurit yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (25/10/2021)


Untuk diketahui, rotasi pindah Satuan ini merupakan Personil Abit Diktuba TNI AD TA. 2021 yang baru saja menyelesaikan Pendidikan alih golongan dari Tamtama ke Bintara. Tercatat ada 19 Prajurit yang pindah Kotama keluar Aceh dengan penempatan tersebar (Kodam 1/BB, Kodam 2/Sriwijaya, Kodam lV/Diponegoro, Kodam Xlll/Merdeka dan Kodam XlV/Hassanudin).


Dalam sambutannya, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., menjelaskan, tradisi Korp Raport pindah Satuan merupakan hal yang lumrah dilaksanakan untuk melepas Prajurit. Sebab, ini juga merupakan bagian dari dinamika organisasi demi kelancaran tugas di tubuh TNl AD.


"Pergantian Jabatan dan mutasi Personil di lingkungan TNl AD khususnya di Kodim 0105/Abar merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan Pimpinan dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan kemampuan Satuan. Pindah Satuan juga merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan etos kinerja sekaligus penyegaran", ucap Dandim


Dengan tegas Dandim mengatakan, bahwa pindah Satuan merupakan kebanggaan dan kehormatan, karena dalam hal ini Pucuk Pimpinan TNl AD telah memberikan kepercayaan maupun peluang promosi untuk mengemban tugas serta tanggung jawab yang baru.


Menurut Dandim, di Satuan baru nantinya para Prajurit bisa mengembangkan kariernya agar lebih baik dan profesional. Namun harus dibarengi percepatan adaptasi dengan kearifan lokal dan adat istiadat di Satuan baru yang tentunya mungkin bisa jadi berbeda dengan Satuan asal.


Tak lupa Dandim mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit yang pindah Satuan, dimana selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik, menyumbangkan dedikasi pemikiran, usaha dan loyalitasnya untuk membesarkan nama Kodim 0105/Abar.


"Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun darma bhaktinya selama berdinas di Kodim 0105/Abar. Selamat menjalankan tugas dan semoga sukses di Satuan yang baru serta tetap menjaga nama baik Satuan Kodim 0105/Abar dimanapun berada. Tetap semangat", tegas Dandim


Sementara untuk lbu Persit, Dandim berpesan agar mempersiapkan diri untuk selalu mendampingi suaminya dimanapun berdinas. Karena keberhasilan seorang suami sudah pasti ada peran besar dari istri dibalik doanya.


Upacara tradisi ini diawali dengan laporan Korp Raport pindah Satuan oleh perwakilan dilanjutkan amanat dan nasehat - nasehat Dandim 0105/Abar, pemberian Piagam secara simbolis serta diakhiri ucapan selamat perpisahan kepada Personil pindah satuan yang didampingi oleh istri masing - masing dengan tetap menerapkan Prosedur Protokol Kesehatan begitu ketat.
BERITA TERBARU