Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting




Pasar bukit kemuning, lingkungan IV Kelurahan Bukit Kemuning Dilalap Si Jago Merah

Sigerindo Lampung Utara- Pasar bukit kemuning, lingkungan IV Kelurahan Bukit Kemuning, terbakar sekitar pukul 2:30 WIB dini hari, Sabtu (02/10/2021)

Kebakaran yang terjadi di wilayah pasar Bukit Kemuning,menghanguskan satu rumah dan dua rumah lainnya terkena Sambaran api, Ibu Jum adalah penjual pakaian sekaligus pemilik ruko yang ikut terbakar oleh api.

Menurut keterangan dari warga, yang kami wawancarai di lokasi kebakaran, awal nya api muncul dari ruko Ibu Jum, namun api semakin membesar hingga menghanguskan ruko tersebut.

Awalnya warga mengetahui peristiwa kebakaran tersebut dikarenakan mendengar teriakan dari sepeker masjid Agung kelurahan Bukit Kemuning, kemudian beberapa warga berlarian menuju lokasi kebakaran. “Kami berupaya membangunkan pemilik mobil penjual air bersih, sementara mobil damkar baru tiba setengah jam kemudian,” ucap Firdaus selaku tetangga korban.

Hery Fitriansyah, S.E., selaku Kasi penanggulangan bencana Kecamatan Bukit Kemuning, menyampaikan keterangan yang sama seperti warga, bahwa api diketahui membesar dari ruko ibu Jum yang memang tidak di tunggu dan pemadaman yang dilakukan oleh mobil penjual air serta dua unit Damkar Lampura kurang lebih sekitar dua jam.

Dijelaskan oleh Hery penyebab terjadinya kebakaran belum dapat disimpulkan lebih dalam. Sementara penyebab kebakaran diduga adanya konsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
“Untuk penyebab terjadinya kebakaran, kami belum bisa menyimpulkannya sementara ini hanya bisa menyimpulkan adanya konsleting listrik, sambil kita menunggu kesimpulan dari pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan dan bahkan ratusan juta,ini pun perkiraan karena kita belum bisa bertemu dengan pihak korban,” pungkas Hery. (Ernan).
BERITA TERBARU