Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Tiga Mahasiswa Magang Kampus The Best ini Dijemput Usai Magang di BJB



Sigerindo, Bandar Lampung --- Tiga mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya yang mengikuti Program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Bank Jawa Barat Banten (BJB) Bandarlampung dijemput setelah melaksanakan magang selama tiga bulan, Selasa (19/10/2021).
Penjemputan ketiga mahasiswa itu dilakukan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IIB) Darmajaya Dr. Faurani I Santi Singagerda, S.E., M.Sc.; Direktur Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Aswin, S.E., M.M., dan Sekretaris Prodi Manajemen Muhammad Saputra, S.E., M.M.
Mahasiswa yang dijemput adalah Yoga Prasetyo Aji, Shinta Eka Fransisca, dan Rheynanda Audya Vasthie. Ketiganya adalah mahasiswa Prodi Manajemen setelah tiga bulan magang di BJB.
Dekan FEB dan dosen pembimbing diterima langsung Manager Back Office BJB Bandar Lampung Philia Hefisa dan Sekretaris Umum BJB Erma Kartika Sari. “Kami sangat terbantu dengan kegiatan ini. Kami berharap kegiatan magang ini dapat terus berjalan,” kata Manager Back Office BJB Bandar Lampung Philia Hefisa.
Dia juga menjelaskan peserta magang dari IIB Darmajaya ini sangat antusias melakukan kerja dan minat belajar yang sangat tinggi, terutama tentang operasional perbankan. “Khususnya di bagian Kredit dan Pemasaran. Meskipun di awal bulan sempat terhenri karena adanya PPKM,” kata dia.
Sementara, Direktur MBKM IIB Darmajaya Aswin, S.E., M.M., mengatakan program magang ini merupakan bagian dari program MBKM yang sudah ditetapkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. “Mahasiswa kami yang magang selama tiga bulan sebelumnya sudah diseleksi di tingkat kampus,” kata Aswin.
Pihaknya, kata Aswin, juga sangat mengapresiasi atas kerja sama antara IIB Darmajaya dan BJB sebagai partner lama. “Kami juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan di setiap semester, teruatama dalam mendukung kegiatan atau program MBKM IIB Darmajaya,” kata dia.
Dekan FEB IIB Darmajaya Dr. Faurani menambahkan kerja sama Program MBKM ini sangat dibutuhkan mahasiswa, terutama dalam meningkatkan kompetensi di bidang ilmu yang digelutinya. “Program magang ini juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan pekerjaan setelah lulus kuliah nanti,” kata Faurani. (**)

Sumber: Humas Darmajaya, Editor: Umar Bakti
BERITA TERBARU