Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



200 Personel Satpol PP Disiagakan Pengamanan HUT Kota Sungai Penuh ke-13

Sigerindo, Sungai Penuh - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sungai Penuh menyiapkan 200 personel untuk kelancaran jalannya HUT ke-13 Kota Sungai Penuh.
Para personel Satpol PP akan bertugas untuk pengamanan dan juga mengurai kerumunan saat pandemi dan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

HUT Kota Sungai Penuh yang berlangsug di Kantor Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh dan memakai pakai adat Kota setempat. senin (08/11/2021).
Tamu undangan pada HUT kali ini terbatas Sebanyak 200 orang. Keterbatasan undangan ini tentu dikarenakan masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Kasat Pol PP Kota Sungai Penuh, Melalui Kasi Operasional (Damrah, S.Sos) mengatakan, pihaknya telah melakukan gelar pasukan untuk memeriksa kesiapan personelnya.
Menurut Kasat, selain personel dari Satpol PP, juga ada bantuan dari dari TNI dan Polri.
Sehingga total personel pengamanan nantinya sebanyak 200 personel.
“Kami juga minta bantuan TNI dan Polri untuk dukungan Pengamanan HUT Kota Sungai Penuh,” ujar Damrah, Senin (8/11/2021).

Lanjut Damrah mengemukakan, pengamanan harus diperketat untuk kelancaran acara. Bukan hanya di lokasi acara peringatan HUT, tetapi personelnya bakal menyebar di seluruh sisi Kantor DPRD Sungai Penuh.

“Jadi di HUT Kota Sungai Penuh kali ini Satpol PP menurunkan hampir semua personel. Selain di anjungan sebagai lokasi upacara peringatan, juga di seluruh kecamatan se-Kota Sungai Penuh,” jelasnya.

Kendati tren kasus Covid-19 terus melandai, Damrah menilai kedisiplinan protokol kesehatan tak boleh kendor.

“Harus mengutamakan protokol kesehatan. Justru pada saat seperti ini kewaspadaan mesti ditingkatkan,” katanya. (Dw)
BERITA TERBARU