Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Cegah Stunting dan Gizi Buruk, Kepala Desa Lhang Launching Rumoh Gizi Gampong

Sigerindo Aceh Barat Daya- Upaya Untuk pencegahan terjadinya stunting atau gizi buruk bagi balita dan ibu hamil, aparatur Desa Lhang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali launching Rumah Desa Sehat (RDS) dan Rumoh Gizi Gampong (RGG). Senin (29/11/2021).

Kegiatan RGG merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat di tingkat desa/gampong dalam upaya pencegahan stunting, dengan memberikan edukasi gizi dan monitoring pertumbuhan pada kelompok risiko (Ibu hamil, balita, remaja putri, dan lain-lain).

PJ Keuchik (Kepala Desa) Sarayulis Syam menyatakan komitmennya dalam mendukung program ini dikarenakan ia menilai RGG sangat efektif untuk pencegahan dan penanganan stunting atau gizi buruk sejak dini.

"dengan adanya kegiatan ini pencegahan stunting bagi balita dan ibu hamil di gampong lhang dapat dilakukan antisipasi, melalui sosialisasi dan edukasi tentang pola hidup yang sehat,"sebut Sarayulis.

Dikatakan Sarayulis, Pada Kegiatan RGG ini masyarakat Desa harus benar-benar memaksimalkan pelaksanaannya dan dapat dijadikan pedoman dalam hidup yang sehat sebagai upaya intervensi gizi spesifik dan sensitif terhadap upaya pencegahan dan penanganan stunting.

"Pada dasarnya kegiatan ini memberikan edukasi dan motivasi bagi ibu-ibu juga balita, terutama tentang gaya hidup dan pola makan yang sehat,"demikian ujar Sarayulis.

Kegiatan RGG yang dipusatkan di aula Posyandu Desa Lhang itu, dilaksanakan selama enam hari, turut dihadiri Kepala Puskesmas Kecamatan Setia, Ibu Bidan dalam Desa, Pendamping Desa, dan para Aparatur Gampong, yang diikuti oleh ibu hamil dan balita serta lansia.(Roby).
BERITA TERBARU