Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



H. Bakri Anggota DPR RI Jalin Silaturrahmi Dengan Insan Pers Kerinci-Sungaipenuh

Sigerindo, Sungai Penuh -Setelahmengikuti acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke-13 tahun 2021, Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H.A. Bakri HM, SE menyempatkan diri untuk bersilahturrahmi bersama awak media Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci di Cafe Lamanda Kota Sungai Penuh, Senin (8/11/2021).

Turut Mendampingi Fadli Sudria Pimpinan Komisi III DPRD Provinsi Jambi, Yoshadi Ketua PAN yang juga Anggota DPRD Kota Sungai Penuh, Yuldi Herman Wakil Ketua DPRD Kerinci dan Muksin Zakaria Ketua Komisi II DPRD yang juga Ketua PAN Kabupaten Kerinci.

H.A. Bakri dalam sambutannya mengatakan, tujuan kami mengundang rekan-rekan media untuk menjalin silaturrahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dan masukan dari rekan-rekan Pers untuk pembangunan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Salah satu janji saya kepada masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pesawat Garuda harus bisa mendarat di Bandara Depati Parbo, dan saya belum merasa puas kalau Bandara Depati Parbo namanya belum bergema dan dikenal seluruh pelosok bahkan didunia internasional.

"Hampir 3 tahun saya memperjuangkan Bandara Depati Parbo, Bupati sudah bekerja dengan maksimal, saya akan terus mengupayakan nama Bandara Depati Parbo agar bergema di tingkat Nasional bahkan Internasional," ujar Bakri.

Selanjutnya Bakri mengatakan, permasalahan Kota Sungai Penuh sebagaimana yang disampaikan Walikota Ahmadi Zubir dalam Rapat Paripurna HUT Kota Sungai Penuh, ada tiga hal yang di inginkan masyarakat, yaitu masalah Tempat Pembuangan Akhir Sampah, banjir dan SPAM air bersih.

Keinginan masyarakat Kota Sungai Penuh, agar tiga masalah tersebut bisa teratasi. Insya Allah tahun 2022 akan terealisasi dan akan teratasi semua, tegas H. Bakri

Lebih lanjut ia menambahkan, semua paparan Aspirasi yang rekan-rekan media sampaikan telah kami serap semua, Insya Allah akan kami bahas di Pusat dan akan segera direlokasikan.

Kami berharap kepada rekan-rekan untuk sama-sama mendorong dalam rangka pembangunan Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci. Kami akan upayakan semua yang sudah disampaikan rekan rekan media, tandas H. Bakri.

Fadli Sudria Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jambi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dirinya sangatlah mendukung program pembangunan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang kita cintai ini, ungkap Fadli.

Ia menambahkan, bentuk dukungannya terhadap pembangunan di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dengan menganggarkan perencanaan TPA regional sebesar Rp. 2,7 miliar di tahun mendatang. Selain itu pembangunan jembatan Kelok Sago yang akan menelan dana Rp. 42 miliar.

Dengan adanya pembangunan jembatan Kelok Sago tersebut azas manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dapat mempercepat jarak tempuh perjalanan ke Jambi satu jam lebih dekat.

"Kedepannya saya akan terus memperjuangkan anggaran pembangunan untuk Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, untuk itu mohon doa dan dukungan dari masyarakat luas agar apa yang kita perjuangkan dapat terwujud dan bermanfaat bagi kita semua," tutup Fadli Sudria putra asli Kerinci yang dikenal tegas dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Yoshadi Ketua PAN kota Sungai Penuh mengatakan, apa yang telah dilakukan oleh H. Bakri selaku anggota DPR RI sangat luar biasa, telah banyak pembangunan yang sudah masuk ke Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci diantaranya peningkatan pembangunan Bandara Depati Parbo dan proyek P3A (Perkumpulan Petani Pemakai Air).

"Terimakasih pak Bakri, semoga kedepannya tetap semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci," ujar pria yang akrab dipanggil Yos ini. (Dw)
BERITA TERBARU