Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Tingkatkan Sinergitas Dengan Komponen Bangsa Lainnya, Kodim 0105/Abar Jalin Komunikasi Sosial Dengan Berbagai Komunitas

Sigerindo Aceh Barat - Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan Komponen Bangsa lainnya, Kodim 0105/Abar menggelar Komunikasi Sosial kreatif (Pembinaan) dengan Para Komunitas yang ada diwalayah Aceh Barat di Aula Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Selasa (16/11/2021)

Komsos yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial ini bertajuk "Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRl" dengan melibatkan berbagai Komunitas diantaranya Komunitas Sepeda Motor, Fotografer/Videografer, GPL (Gerakan Peduli Lingkungan), Panglima Laot, HSFCl (Honda Street Fire Club lndonesia), JP Bike, Becak, Garda, Mabab dan Petani Bawang.

Kegiatan ini di buka oleh Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., yang diwakili Pasi Logistik Kapten lnf Dedi Wahyudi.

Mengutip amanat Dandim, Pasi Log mengatakan bahwa melalui wahana Komsos ini kiranya dapat membangun silaturahmi dan koordinasi sebagai langkah nyata dalam upaya menjaga keutuhan wilayah NKRl dan menangkal berbagai bentuk radikalisme maupun separatisme.

"Komsos ini merupakan metode Kodim 0105/Abar sebagai Satuan Teritorial guna mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi dengan berbagai Komunitas ataupun komponen bangsa lainnya sebagai wujud partisipasi dalam pemberdayaan wilayah pertahanan negara aspek darat", ulas Pasi Log

Kapten Dedi menegaskan, kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang lebih harmonis. Disamping mewujudkan rasa Cinta Tanah Air, meningkatkan pemahaman terkait Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.

"Melalui ajang ini setidaknya bisa menjadi sarana efektif dan efisien dalam memelihara sekaligus meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis dua arah, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap dinamika permasalahan Bangsa yang semakin komplit dan komplek", tambah Kapten Edi

Diakhir amanatnya, melalui Pasi Logistik, Dandim 0105/Abar mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap komunitas yang ada. Sebab, selama ini para Komunitas telah memberikan sumbangsih tenaga maupun pikirannya dalam merealisasikan tugas - tugas pokok Kodim 0105/Abar di wilayah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang disampaikan oleh Lettu lnf Suna'im.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu STAIN TDM Amrizal Hamsa, M.H., menyambut positif kegiatan Komsos kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0105/Abar.

"Mewakili Komunitas yang hadir, Kami sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain sebagai ajang silaturahmi, forum ini dapat juga menumbuhkam nilai - nilai kebangsaan dan nilai budaya bangsa setelah penyuguhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara sampai jiwa Cinta Tanah Air", ungkap Amrizal Hamsa

Kegiatan Komunikasi Sosial bersama elemen Komunitas ditutup dengan pemberian Sarana Kontak dan temu ramah.
BERITA TERBARU