Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marzuki Hadiri Setijab Camat Waylima

Sigerindo Pesawaran - Syukur Saliak menjabat sebagai Camat Waylima sekarang telah di gantikan dengan Al Ikhsan I. prosesi Sertijab telah dilaksanakan di aula Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran,Kegiatan serah terima jabatan Camat Way Lima ini dipimpin Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Marzuki.

Dalam sambutan tertulis Bupati Pesawaran  diwakili oleh  Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marzuki menyampaikan, pergantian dan rotasi jabatan adalah hal biasa untuk penyegaran sehingga harus disikapi dengan positif dan penuh tanggung jawab, ada beberapa hal yang harus segera dilakukan camat yang baru,

“Pertama, menjalin komunikasi dan hubungan yang baik dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan lain sebagainya.”

“Kedua, ciptakan Kecamatan Way Lima ini menjadi wilayah yang bersih, sehat dan nyaman,” ujarnya.
Selanjutnya, ia mengatakan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah maka diharapkan Camat bisa melakukan optimalisasi penagihan PBB, dan kinerja kepala desa,

“Bupati juga menyoroti kinerja kepala desa. Menurut Bupati, keberhasilan dalam peningkatan PBB merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Kepala Desa,” ujarnya

Saat ini, imbuhnya, Kabupaten Pesawaran sedang melakukan percepatan vaksinasi, karena itu kepala desa diminta mengimbau masyarakat yang belum menerima vaksin untuk segera melakukan vaksinasi.

Pada kesempatan ini, Bupati  Pesawaran diwakili oleh   Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Marzuki  juga mengatakan Camat harus mendorong dan memfasilitasi kegiatan TP PKK Tingkat Kecamatan. Peran istri camat, ujar Bupati, harus mendukung kiprah suami dalam menjalankan tugas serta melanjutkan program Ketua PKK sebelumnya.


“Camat adalah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi tercapainya pelayanan prima di masyarakat. Semoga dedikasi dan pengabdian kita untuk masyarakat Pesawaran senantiasa mendapat bimbingan dan perlindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara Camat baru Waylima Al Ikhsan Iskafi akan segera melakukan evaluasi dalam mengoptimalkan kinerjanya

“Dalam menjalankan tugas di kecamatan Waylima langkah awal, perlu adanya penyesuaian terkait pekerjaan yang sudah baik dari camat yang lama, akan dipertahankan, dan kedepan kinerja akan terus ditingkatkan menjadi lebih baik,” ucapnya saat wawancara dengan awak media setelah Sertijab.
Al Ikhsan meyakinkan bahwa dengan dukungan semua pihak pekerjaan dapat dikerjakan dengan baik,

“Kecamatan Waylima sangat rentan banjir, apalagi saat ini musim penghujan, saya akan lakukan konsolidasi dan koordinasi dengan OPD terkait dalam mengantisipasi adanya bencana banjir di kecamatan Waylima ini,” ujarnya

Dan untuk mengoptimalkan PBB saya yakin akhir Desember dapat memenuhi target. “Sepengetahuan saya saat ini untuk PBB Kecamatan Waylima Sudah mencapai 80% mudah-mudahan akhir tahun dapat mencapai target,” Tutupnya (Rahman)
BERITA TERBARU