Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pimpin Serah Terima Jabatan Kasi Intel dan Dandim, Danrem 041/Gamas : Hasil Tugas Yang Diberikan Cerminan Kualitas dan Harga Diri

Sigerindo Bengkulu- Jabatan yang dipercayakan Angkatan Darat merupakan kehormatan yang harus dijawab dengan pelaksanaan yang penuh tanggung jawab, berdedikasi dan berprestasi.

Terlebih, jabatan tidak bisa menjadi tolak ukur kebahagiaan, sama halnya seperti kekayaan, kepintaran dan lainnya. Ini disampaikan oleh Danrem 041/Gamas, Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M. Tr (Han)

"Memimpin itu pilihan, jadilah pemimpin karena Kita memang mau memimpin bukan hanya karena jabatan, maka akan ada passion, semangat melaksanakan tugas, kendala, hambatan menjadi suatu peluang untuk mengatasinya, berpikir kreatif, menemukan inovasi untuk menemukan solusi permasalahanya, juga Kebahagian adalah pilihan. Kebahagiaan ditentukan oleh diri kita sendiri," ujar Danrem 041/Gamas pada acara serah terima jabatan, penerimaan warga baru dan pelepasan mantan pejabat Kasi Intel Kasrem 041/Gamas dan Dandim 0423/BU, bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas, Kota Bengkulu, Kamis (9/12/2021)

Lebih jauh Abituren Akademi Militer 1992 ini menegaskan, seluruh tugas yang diberikan, dipercayakan atau diemban, harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, tidak boleh asal-asalan.

"Karena hasil kerja yang kita lakukan mencerminkan kualitas diri kita. Sekecil apapun tugas yang diberikan kepada kita, hasilnya merupakan cerminan dari kualitas dan harga diri kita," tegas Perwira Tinggi TNI yang lama berdinas di Kopassus ini.

Ada pun para pejabat yang melakukan serah terima jabatan dalam kesempatan ini yakni, Kasi Intel Kasrem 041/Gamas yang semula dijabat oleh Kolonel Inf Richard Harison pindah menjadi Kasubdispensat Dispenad. Digantikan oleh Letkol Kav Robinson Octavianus. B, SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-3/Iptek Spaban III/Litbangasro Srenaad.

Sedangkan Letkol Inf Agung Pramudyo Saksono, S.Sos yang semula menjabat Dandim 0423/BU, akan pindah menjabat sebagai Irdyaopslat Itutum It Kostrad. Posisinya digantikan oleh Letkol Inf Made Mahardika yang sebelumnya menjabat Gumil Gol. V Tim Gumil/Tih Pusdikter Pusterad

"Selalu bersyukur, karena dengan bersyukur akan membuat hati kita nyaman dan ikhlas atas apapun yang diberikan oleh yang maha kuasa kepada kita, sehingga kedepannya kita bisa bergerak ke arah yang lebih baik lagi," pesan Danrem 041/Gamas

Dalam kesempatan yang sama, turut dilakukan Penandatangan Berita Acara serah terima jabatan Ketua Persit Cabang XLV Kodim 0423/BU, dari pejabat lama Rizki Novianti kepada Ni Putu Ayu Suastini Mahardika

Hadir dalam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat ini antara lain, Kasrem 041/Gamas, Kasi Ren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 041/Gamas, para Pasi Korem 041/Gamas, para Kabalakrem 041/Gamas, perwakilan BA/TA dan PNS Korem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj beserta pengurus(Ita)
BERITA TERBARU