Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Sukses Tangani Dampak Covid 19, Bupati Lamsel Terima Penghargaan Dari Kupas Tuntas

Sigerindo Bandar Lampung– Dalam rangka Anniversary ke-15, Surat Kabar Harian (SKH) Kupas Tuntas memberikan penghargaan kepada para kepala daerah dan tokoh yang telah ikut berperan dalam percepatan penanganan COVID-19 di Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menjadi salah satu kepala daerah yang menerima penghargaan dari Kupas Tuntas atas dedikasinya dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak pandemi Coronavirus Disease 19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Penghargaan itu diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan M. Sefri Masdian di Swiss Bell Hotel, Bandar Lampung, Jumat (3/12/2021).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, Lampung Selatan termasuk kabupaten yang cepat tanggap dalam menanggulangi pandemi COVID-19 sejak 2020. Hal itu dengan adanya indikasi penurunan kasus di daerahnya.

Hal tersebut kata Sefri, tentunya tidak terlepas dari strong leadership, jiwa kepemimpinan yang ada pada diri Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam menggerakkan, menyemangati semua komponen dan sumber daya yang ada untuk memerangi COVID-19.

“Alhamdulillah, penghargaan ini didapat berkat kerja keras semua pihak, baik TNI/Polri, jajaran OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri, bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Lampung Selatan,” ujar Sefri.

Sefri menambahkan, dari kerja keras itu, Kabupaten Lampung Selatan kini berada pada PPKM level 1. Meski berada di level 1, Bupati Lampung Selatan tetap meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada, tetap mematuhi protokol kesehatan, dimanapun berada.

“Terlebih, saat ini tersiar kabar bahwa ada virus COVID-19 varian baru yang bernama Omicron sudah terdeteksi di wilayah Asia Tenggara. Mari kita semua saling menjaga. Dengan mematuhi protokol kesehatan, berarti kita sudah menjaga diri sendiri serta orang lain di sekitar kita,” kata Sefri. (nz/kmf)
BERITA TERBARU