Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Danramil 01/Sungai Mas Diwakili Praka Febriansyah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Sigerindo Aceh Barat - Danramil 01/Sungai Mas Kodim 0105/Abar Kapten Inf Rahmad Edy yang di wakili oleh Praka Febriansyah menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H TA. 2022 yang bertempat di Halaman Kantor Camat Desa Kajeung Kecamatan Sungai Mas, Minggu (9/1/2022)

Peringatan Maulid kali ini tampak dihadiri ratusan masyarakat yang begitu antusias. Tampak tamu undangan diantaranya Camat Zulkifli, S.,Ag., Ketua MPU Tgk H. Negru, Ketua MAA, Kepala KUA, Imam Mukim Tungkop, Imam Mukim Darul Ikhsan, Kepala Puskesmas UPT Kajeung, Kepala BPP, Para Keuchik se - Kecamatan, Danramil 01/SM diwakili Praka Febriansyah, Anggota Polsek Sungai Mas Briptu Hafis, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua MPU Sungai Mas Tgk H. Negru mengatakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh Dakwah Islamiyah yang yang akan disampaikan oleh Penceramah Tgk. Ramadin, dengan Tema ”Rasulullah SAW Mendapatkan Derajat Yang Tertinggi di Sisi Allah SWT Karena Beliau Merendahkan Diri di Hadapan Allah SWT".

Sementara Tgk. Ramadi dalam tausiahnya mengupas betapa pentingnya sebagai umat Muhammad untuk selalu memperingati hari kelahirannya dan meneladani semua tindak tanduk yang telah dilakukan oleh Baginda Rasulullah.

"Sungguh merugi apabila dalam momen Maulid ini Kita tidak dapat merubah perilaku untuk hijrah kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Baik dari tatanan ibadah secara vertikal (habluminallah) maupun horizontal (habluminannas) melalui peningkatan iman dan taqwa serta semakin tinggi kesalehan sosialnya. Seiring dengan hari kelahiran junjungan Kita, marilah bertafakur sampai sejauh mana Kita dapat melaksanakan segala aspek keteladanan Nabi. Setidaknya derajat Kita bisa naik satu tingkat", ulas Tgk. Ramadi

Lebih lanjut Tgk. Ramadi menyampaikan setidaknya ada tiga tujuan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama, agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kedua, untuk dapat mencontoh dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan yang ketiga supaya bersemangat dalam menjalankan dan mensyiarkan ajaran Dinul lslam.

Sebagai tamu undangan, Praka Febriansyah memgajak masyarakat untuk instrospeksi diri dengan menilai sejauh mana Kita telah melaksanakan suri tauladan Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari - hari.

"Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi ini adalah guna mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat Kita teladani dan laksanakan dalam kehidupan sehari - hari. Mari Kita aplikasikan guna mewujudkan masyarakat Kecamatan Sungai Mas yang Bhaldatun Thoyyibatun Waarabbun Ghofur", tandas Praka Febriasyah
BERITA TERBARU