Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dua ATM di Sungaipenuh Dibobol, Uang Ratusan Juta Raib Dalam Sekejap

Sigerindo Sungai Penuh – Dua tempat penarikan uang tunai atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kota Sungai Penuh, dibobol orang tak dikenal (OTK).

Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada Jum’at, 11 Maret sekira pukul 00.00 lewat. Polres Kerinci pun langsung turun pagi ini pukul 7.15 WIB setelah mendapatkan laporan pihak vendor ATM jam 7.00 WIB.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho melalui Kasat Reskrim, IPTU Edi Mardi membenarkan adanya pembobolan dua mesin ATM, yakni ATM milik bank BNI dan Bank Jambi.

Iya benar kita sudah dilokasi ATM yang dibobol tadi. Kalau di lihat pelakunya sudah profesional. Saat ini kami sedang mengumpulkan barang bukti baik itu rekaman CCTV untuk melakukan penyelidikan pelakunya,” ujar Edi Mardi

Dia mengatakan, mesin ATM milik BNI yang berada di simpang IAIN Kerinci baru diisi. Total kerugian di ATM BNI Rp. 287 juta lebih.

“Saat ini polres Kerinci sedang melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti, untuk mengetahui pelaku,” ungkapnya

Sedangkan mesin ATM bank Jambi yang berada di Rawang juga dibobol oleh OTK, menurut Edi Mardi, tidak ada kerugian dalam pembobolan mesin ATM milik Bank Jambi.

“Mesin ATM milik Bank Jambi di rawang juga dibobol tapi tidak ada kerugian, saat ini kita identifikasi pelaku,” tegasnya.(Red)
BERITA TERBARU