Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemkab Kerinci Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H /2022 M

Sigerindo Kerinci-Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui bagian Kesra Setda Kerinci, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah di aula Panti Asuhan Baitul Husna Desa Sungai Pegeh Kecamatan Siulak, Senin (07/03/2022)

Acara tersebut dihadiri Bupati Kerinci, kepala Kemenag kerinci beserta jajarannya,para asisten, staf ahli, Kepala Dinas,Kepala Bagian, Camat, Kepala BUMN dan BUMD.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, Sebagai Umat Islam, sudah sewajarnya masayarakat Kabupaten Kerinci mengenal lebih dekat Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan iman dan amal serta takwa kepada Allah SWT, yakni menjalankan perintah dan menjauhi larangannya. Sementara itu dengan peringatan Isra’ Mi’raj diharapkan dapat mengambil hikmah tentang perjalanan Rasulullah SAW dan menjadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Isra’ Mi’raj ini jangan hanya sekedar seremonial saja, kita harus mengambil pelajaran dari perjalanan nabi dengan meningkatkan iman keta kepada Allah, apalagi kita kerinci sangat berpotensi terjadi musibah alam, seperti banjir, gunung meletus, longsor termasuk bencana non alam seperti covid-19 yang masih melanda saat ini, dengan meningkatkan iman itulah kita bisa sabar dan kuat,” Kata Bupati Adirozal.

Bupati menyebutkan,Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Program Kerinci Cerdas, dimana dalam penerapannya, pemerintah memprioritaskan pemberian beasiswa bagi anak yang Hafiz Qur’an. ini bertujuan agar anak yang mendapatkan beasiswa ini bukan hanya anak yang cerdas dalam pengetahuan umum saja,melainkan juga harus cerdas dalam ilmu agama.

“Seandainya ada 4 yang pintar, tapi kuota beasiswa hanya ada tiga, maka kami akan memprioritaskan anak-anak yang lebih pintar Hafiz Qur’an, walaupun nilai pengetahuan umum anak tersebut lebih tinggi dari nilai pengetahuan umum anak lain, tapi kalau dak bisa Hafiz Qur’an, ya maaf, anak tersebut tidak bisa mendapatkan beasiswa,” tutupnya.(Dw)
BERITA TERBARU