Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tim Penggerak PKK Way Kanan Menghadiri Peringatan Kesatuan Gerak PKK Secara Virtual

Sigerindo Way Kanan-Ketua II Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul beserta jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 Tahun 2022 secara virtual di Kantor Dekranasda Kabupaten Way Kanan, Selasa (08/03/2022).

Puncak Acara tersebut diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau yang dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Pusat, Jenderal Polisi (Purn). Tito Karnavian, Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, S.E.,M.M, dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Ny. Hj. Dewi Kumalasari Ansar beserta jajaran.

Dengan mengusung tema Puncak Peringatan “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbakti Untuk Sesama”, acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-50 akan diselenggarakan selama 2 hari mulai Tanggal 7 sampai dengan 8 Maret 2022.

Mendagri, Tito Karnavian mengatakan bahwa Kepala Daerah dapat memberdayakan keberadaan PKK, menjadi mitra strategis Pemerintah dalam mempercepat program pembangunan, dimana saat ini PKK telah banyak mendukung program pembangunan dibidang sandang, ketahanan pangan, percepatan vaksinasi, penerapan protokol kesehatan dan sebagainya. Misalnya dengan memberikan hibah untuk mendukung program PKK. Selain itu, Pemda juga dapat melibatkan program PKK kedalam kegiatan yang dimiliki oleh OPD, seperti dilibatkan dalam kegiatan dibidang kesehatan, pendidikan, penanganan kemiskinan atau penanganan stunting.

Mendagri juga menekankan agar Pemerintah Daerah dapat mendorong para Perusahaan agar memberikan dana CSR atau bekerjasama dengan PKK dalam mendukung berbagai program kegiatan. Kepala Daerah juga memiliki kekuatan agar Perusahaan dapat memberikan dukungan tersebut. (Deki)
BERITA TERBARU