Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Ardian Saputra Menang Mutlak Memperoleh 43 Suara

Sigerindo Lampung Utara-Ardian Saputra Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Nomor urut satu berhasil menyapu bersih perolehan suara Penuh sebanyak 43 suara. Yang berarti Seluruh pemilih Anggota DPRD Lampura memilih Anak mantan Bupati Lampura Periode 2014-2019 Zainal Abidin.

Pemilihan dan Penetapan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Paripurna pemilihan Cawabub sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (6/4/2022) tersebut dihadiri Bupati Lampura Budi Utomo beserta unsur Forrkofimda.

Sebelum pelaksanaan pemilihan Ketua DPRD Romli.Amd membacakan Tata tertib (Tatib) pemilihan dan dilanjutkan dengan proses pencoblosan surat suara.Pada proses pencoblosan tersebut surat surat suara yang digunakan oleh pihak panitia berjumlah 47 surat suara yang digunakan 43 sisa surat suara sebanyak 4 surat suara. Dana diketahui dari 45 anggota DPRD yang tidak hadir terdapat 2 orang yang sesuai izin kedua Anggota Legislatif tersebut sedang melaksanakan Umroh.

Seusai proses pencoblosan pihak panitia melanjutkan rangkaian kegiatan penghitungan suara hasil dari pencoblosan, Cawabub dengan Nomor urut satu Ardian Saputra., SH, mengatongi keseluruhan 43 suara dari total 43 anggota DPRD. Selanjutnya DPRD Lampura akan segera menyampaikan hasil dari pemilihan Cawabub Lampura kepada Mentri Dalam Negeri guna menentukan hari dan tanggal pengambilan sumpah kepada Cawabub terpilih.

Usai menghadiri Proses pemilihan, Bupati Lampura Budi Utomo mengharapkan kepada Wakil Bupati terpilih untuk bisa saling membantu dalam rangka memajukan Kabupaten Lampung Utara untuk menuju lebih baik.” Ujar Budi Utomo.

Terpisah, ketua DPRD Lampura Romli menjelaskan setelah pemilihan dan penetapan yang sudah dilaksanakan Selanjutnya DPRD Lampura akan segera menyampaikan hasil dari pemilihan Cawabub Lampura kepada Mentri Dalam Negeri guna menentukan hari dan tanggal pengambilan sumpah kepada Cawabub terpilih.

“Setelah pemilihan dan penetapan yang sudah dilakukan kami akan menyampaikan hasil dari paripurna ini kepada Mendagri untuk kemudian dijadwalkan pelantikan.” Jelas Romli. Ardian Saputra mengucapkan Terimakasih kepada Seluruh panitia pemilihan dan juga seluruh masyarakat Lampung Utara atas amanah yang diberikan kepadanya, dan dirinya berjanji akan membantu Bupati Budi Utomo dalam rangka memajukan kabupaten Lampung Utara.Menjadi lebih baik.” Jelas Ardian
BERITA TERBARU