Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karyawan Karyawati PT. Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Salurkan Zakat Ke Baitul MAL Aceh Selatan

Sigerindo Aceh Selatan- Karyawan Karyawati PT.Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan belum lama ini, menyerahkan Zakat secara simbolis kepada Baitul Mal Aceh Selatan yang diterima langsung oleh Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yaitu H.Ahmad Ibrahim BA.

Acara penyerahan ini dilaksanakan di Aula Lantai 4 Bank Aceh Cabang Tapaktuan.

Dalam acara tersebut turut hadir Pimpinan Bank Aceh Cabang Tapaktuan Afzal Ilmi, Wakil Pimpinan Zulhaqqi, Para Kesie, Karyawan/ti, Kepala dan Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Selatan serta Anak Yatim dan Yatim piatu sebanyak 34 Orang dari Gampong Hilir dan Lhok Bengkuang serta Tamu undangan lainnya.

Pimpinan Bank Aceh Afzal Ilmi dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan Agenda Silahturahmi Karyawan/ti PT.Bank Aceh Cabang Tapaktuan melalui Acara Buka Puasa bersama anak yatim dan yatim piatu serta penyerahan Zakat karyawan/ti PT.Bank Aceh Cabang Tapaktuan Tahun 2022 yang sudah terkumpul dari seluruh karyawan/ti PT.Bank Aceh dari kantor cabang hingga unit dikecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Selatan yang terjumlah sebesar Rp. 69.202.087.81 diserahkan langsung melalui kepala Baitul Mal Aceh.

Dengan harapan dapat disampaikan kepada mustahik zakat dan semoga tahun depan akan lebih meningkat jumlah zakatnya, beliau juga berpesan kepada para Anak Yatim dan Yatim piatu untuk terus bersemangat dalam menjalani kehidupan meski sudah tidak lagi memiliki keluarga Ayah atau Ibu kandung kerena sudah meninggal dunia, hal ini pernah juga beliau rasakan ketika masih bestatus pelajar SMP, jadi perasaan menjadi yatim dan yatim piatu sudah pernah saya rasakan jelasnya.

Semoga santunan yang kami berikan memberikan manfaat bagi anak-anak kami semua dan terus tingkatkan amal ibadah kepada Allah SWT semoga kita senantiasa bersyukur dengan apa yang kita miliki,, pimpinan Bank Aceh Tapaktuan Pak Afzal yang memiliki Hobi Ekstrem bersama kawan-kawan yaitu Ngetril sambilan ngebuburit,,,,

Dalam kesempatan itu juga Kepala Baitul Mal Aceh Selatan sekaligus pemberi tausiah singkat mengatakan dibulan puasa ini mari kita melatih rasa kasih sayang kita sebagai umat yang beriman dengan mengisi bulan suci ramadhan ini dengan muamalah-muamalah kebaikan dengan mengharapkan ridho dari Allah dengan memperhatikan Anak yatim dan Yatim piatu dengan memberikan sebahagian rizki yang kita miliki sebagai upaya dan tanda kita beriman kepada Allah dan RasulNya, dengan Zakat dari karyawan/ti PT. Bank Aceh Cabang Tapaktuan yang disalurkan ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan dapat membantu mustahik zakat yang sudah ditetapkan dalam program kegiatan Baitul Mal Aceh Selatan tahun 2022 dan sebagai motivasi kepada Muzaki lainnya untuk dapat menyalurkan Zakat melalui Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan yang pengelolaannya bersifat transparan, akuntabel dan profesional,, Mari salurkan Zakat saudara ke Baitul Mal Aceh Selatan semoga harta saudara berkah dan bertambah, Amin papar beliau

Perwakilan Tenaga Profesional Baitul Mal Aceh Selatan Imam Islamudinul mengatakan dalam minggu ini Baitul MaL Kabupaten Aceh menyalurkan ZIS untuk insentif ramadhan fisabillah gampong (khadam dan bilal) masing-masing gampong dalam wilayah kabupaten Aceh Selatan sebesar Rp. 195.000.000 masing-masing mustahik menerima Rp.375.000,-/mustahik dengan jumlah penerima 520 orang setiap gampong 2 orang untuk khadam dan bilal masjid, dan Bantuan Fakir Uzur seumur hidup bagi 260 orang masing-masing menerima Rp.600.000/orang per 3 bulan untuk periode januari s/d Maret 2022 dengan jumlah total Rp.156.000.000,- bantuan Fakir Uzu Se-umur hidup ini tersebar dalam gampong di wilayah kabupaten aceh selatan dan pemberian bantuan tersebut langsung diantarkan ke rumah mustahik door to door,, semoga dengan zakat yang disalurkan ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan akan banyak mustahik dan program kerja kemaslahatan umat dapat tercapai dengan zakat, infaq, Sedekah saudara-saudara jelasnya...

Selain PT. Aceh Cabang Tapaktuan, termasuk juga Zakat dari PT. PLN persero up3 Subulussalam juga menyalurkan zakatnya ke Baitul Mal Kabupaten Aceh Selatan sebesar Rp. 14 juta yang langsung diserahkan kekantor Baitul Mal Aceh Selatan diterima langsung oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Kabupate Aceh Selatan drh.ASRIJAL JUNAIDI beberapa hari yang lalu. YUNARDI. M.IS.
BERITA TERBARU