Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting



Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Posramil 05/PC Dampingi Petani Cek Perkembangan Kacang Tana

Sigerindo Aceh Barat - Turut andil dalam menguatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayahnya, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Koptu M. Nazir konsekuen dampingi para Petani termasuk Petani Kacang Tanah dalam hal mengecek perkembangannya dan pertumbuhan tanaman di lahan milik Bapak Raja Ubit yang berada di Desa Seumantok Kecamatan Pante Ceureumin, Rabu (27/4/2022)

Kegiatan yang dilakukan Babinsa selain bentuk wujud kepedulian terhadap para Petani yang ada di wilayah binaannya, juga untuk memberi motivasi dan penjelasan tentang bagaimana tata cara bercocok tanam yang baik dan benar. Sehingga, akan menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan.

Menurut Koptu M. Nazir, selama masa perawatan Kacang Tanah diwajibkan untuk memberikan nutrisi tambahan berupa pupuk organik ataupun kimia, agar hamparan Kacang Tanah dapat tumbuh serempak dan perkembangannya ideal.

Dirinya juga menambahkan, pemupukan pada tanaman Kacang Tanah lebih bagus menggunakan pupuk organik dalam bentuk cair.

“Penggunaan pupuk cair ini efektif dalam mencegah berbagai penyakit tanaman dan hama, disamping melakukan penyemprotan pupuk setiap seminggu sekali. Selain tanaman tumbuh subur, gulma dan hamapun bisa berkurang", terang Babinsa.

Bapak Raja Ubit selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya, selain memberi motivasi, Babinsa juga menjelaskan tata cara bercocok tanam yang baik dan benar.

“Dengan penjelasan yang disampaikan oleh Bapak Babinsa membuat Kami menjadi lebih mengerti tentang tata cara menanam dan merawat tanaman Kacang Tanah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Kami berharap hasil panen kacang tanah yang akan datang dapat sesuai dengan harapan dan kambium buahnya bagus - bagus”, pungkas Bapak Raja Ubit penuh asa
BERITA TERBARU