Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minimalisir Kecelakaan, Tanggap Cepat PUPR Kerinci Perbaikan Jalan Bukit Tengah

Sigerindo Kerinci - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kerinci memperbaiki jalan strategis menuju ke Bukit Tengah daerah perkantoran

Kepala Dinas PUPR Maya Novefri. ST saat dihubungi mengatakan bahwa telah menangkap keluhan masyarakat menjelang hari Idul Fitri yang lalu dan jalan strategis dari desa Lubuk Nagodang menuju daerah perkantoran Bukit Tengah yang kondisi amblas.

“Kita menangkap aspirasi masyarakat sebelum hari raya, tapi ada kendala baru sekarang dapat direalisasikan dan kita minta maaf kepada masyarakat keterlambatan perbaikan jalan ini,” ujarnya, Jum’at (20/5/22).

Hal itu juga disampaikan, Kasi Operasi dan Pemeliharaan PUPR Kerinci, Wisman mengatakan bahwa jalan tersebut sudah lama menjadi laporan dan keluhan masyarakat, mengingat akses jalan strategis tempat pusat pelayanan masyarakat Kerinci Tigo Luhah Tanah Sekudung.

“Kita mendapatkan instruksi langsung dari ibu Kadis untuk segera memperbaiki jalan tersebut dan telah menjadi bahan perbincangan bidang kita. Maaf baru sekarang bisa diperbaiki,” katanya saat dijumpai langsung dilapangan.

Tokoh masyarakat Tigo Luhanh Tanah Sekudung sekaligus dewan Kerinci, Irwandri yang akrab disapa pak Oon menyampaikan, sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menyerap aspirasi masyarakat.

“Artinya apa disampaikan baik dari dewan maupun masyarakat ke pemerintah daerah dapat dilakukan, jadi komunikasi itu tetap jalan kami selaku pengawas menyampaikan kepada pemerintahan daerah maupun OPD teknis,” terangnya yang juga dari Fraksi Gerindra.

Sambungannya, saat ditanya kondisi jalan di Kabupaten Kerinci masih ada yang berlobang dan rusak.

“Kami selaku pengawas terus berupaya membangun komunikasi walaupun masih ada kondisi jalan di Kabupaten Kerinci yang berlobang belum dapat diatasi secara 100 persen salah satu faktornya yaitu di anggaran,” tungkasnya.

Lanjut ia menambahkan, selaku dewan tetap berupaya memperjuangkan anggaran dan mana yang harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan untuk dilakukan pemeliharaan jalan.

“Kita juga tepat berusaha mencari solusi terbaik, dikarenakan Kerinci ini luas mulai dari Telun Berasap sampai Muara Imat tentu dipikirkan,” demikian sampai pak O’on kepada media ini. (**)

Sumber : Pupr Kabupaten Kerinci & Media Beo.co.id
BERITA TERBARU